Saturday, 20 October 2018

Ziarah ke Makam Leluhur Dalam rangka Hari Jadi Sampang KE 393

post-top-smn
Bupati beserta istri saat tabur bunga di makam leluhur

Bupati beserta istri saat tabur bunga di makam leluhur

Sampang, SMN – Dalam Rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sampang yang ke 393 Kamis(1/12) Bupati K.A Fannan Hasib beserta Ibu, Wakil Bupati H. Fadilah Budiono beserta jajaran di ikuti oleh Forpimda Kabupaten Sampang, melaksanakan kegiatan ziarah ke makam para leluhur pendiri kota Sampang.

Ziarah kubur di awali ke pemakaman R. Imam Kabul yang terletak di jln. Ajigunung Sampang, R. Imam Kobul dikenal sebagai penyebar dan penyiar agama islam pertama kali di Kabupaten Sampang dan merupakan cikal bekal berdirinya pondok pesantren di wilayah Kabupaten Sampang.

Tempat ke dua pababaran Trunojoyo yang merupakan Pahlawan madura khususnya kota Sampang yang sampai saat ini tidak di ketahui letak persis kuburan sang pahlawan tersebut. Tronojoya juga menjadi lambang kota Sampang.

Tempat ketiga adalah congkop RP.Mohammad Noer yang terletak di jalan Trunojoya samping monumen, beliau sesepuh masyarakat Sampang dan terkanal dengan pepatah bahasanya Agwa Wong Cilik Melu Gemuyu yang artinya membuat rakyat kecil ikut tertawa, beliau adalah duta besar perancis dan penggagas jembatan SURAMADU.

Tempat ketiga Congkop leluhur Pangeran Santo Merto yang terletak di jln. Mangkubumi dan dilanjutkan ke congkop makam RATU IBU yang terletak di jln Mangkubumi kelurahan Polagen.dalam pidatonya Bupati Sampang A.Fannan Hasib mengajak para warga Sampang untuk bangga menjadi warga Sampang “hari ini saya mengajak seluruh masyarakat Sampang untu menjaga dan menciptakan suasana aman dan nyaman di Kota Sampang, kita harus mensukuri keberadaan Kabupaten Sampang yang telah berusia 393 tahun, yang berartinya telah melewati perjalanan yang cukup panjang, mari dimomen hari jadi kota sampang ini kita tekatkan hati unutk membangun sampang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, masih panjang cita-cita leluhur kita untuk menjadikan kabupaten Sampang aman, nyaman dan tentram dan itu semua tanggung jawab kita semua tanpa terkecuali” tegasnya.(adv/why)

post-top-smn

Baca berita terkait