Sunday, 18 November 2018

Wartawan Semestinya Istiqomah Pada Profesionalisme

post-top-smn

Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinkominfo Ngawi, Fuad M Fahmi, saat halal bihalal PWN mengharap wartawan di Ngawi kian profesional. Kamis (5/7) kemarin.

Ngawi, SMN – Momentum hari raya Idul fitri yang baru berlalu, semestinya menjadikan wartawan dan insan pers semakin istiqomah dan profesional. Hal ini dikatakan, K.Ahmad Wahib Jamil saat perhelatan halal bihalal Persatuan Wartawan Ngawi (PWN) Kamis (5/7) lalu. Menurut Wahib Jamil, melaksanakaan tugas dengan benar dan istiqomah, juga bagian dari ibadah. “Karena istiqomah pada jalur yang profesional dan benar inilah yang mudah dikatakan namun sulit dilakukan,” katanya.

Sementara itu Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Ngawi, Fuad M Fahmi, mengharapkan agar wartawan di Ngawi dapat menjalin hubungan yang sinergi dengan Pemkab dalam penyebarluasan informasi bagi masyarakat. “Bukan berarti kami hanya ingin diberitakan yang positif saja, namun juga untuk kritik-kritik yang membangun,” ungkap Fuad.
Perkembangan media massa yang masuk ke Ngawi sendiri menurut Fuad, sudah sangat beragam dan banyak jumlahnya. Hal ini dapat menjadi cambuk bagi pemerintah untuk terus berusaha melaksanakan program terbaik. “Karena dengan banyaknya pers yang salah satu fungsi tugasnya sebagai kontrol  sosial, akan ikut mengawasi pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan,” ungkapnya.
Momen halal bihalal itu sendiri selain diikuti pengurus dan anggota PWN, juga dihadiri perwakilan humas Pemkab, Polres dan Kodim Ngawi. Adanya acara tersebut, menurut Ketua PWN, Pratiknyo, diharapkan dapat menambah solidaritas dan persatuan para wartawan di Ngawi.(ari)
post-top-smn

Baca berita terkait