Monday, 21 January 2019

Warga,Polisi dan Damkar behu membahu padamkan api

post-top-smn

Sampang, SMN – Kebakaran lahan  kembali terjadi diwilayah Sampang. Kali ini terjadi didesa Tanggumong Sampang. Tepatnya dibelakang gudang kantor KPUD Sampang kemarin (6/8/18). Namun, akibat dari kebakaran tersebut tidak sampai melebar ke kantor maupun rumah warga. Warga bahu membahu bersama polisi dan petugas Damkar memadamkan api.

Dari keterangan saksi sekaligus anggota polri dilapangan, kebakaran terjadi diduga puntung rokok yang masih menyala. Awalnya piket SPKT Polsek Torjun menerima telepon dari petugas patroli Sabhara yang mengetahui adanya kepulan asap dibelakang gudang kantor KPUD Sampang. “ Saat itu petugas Sabhara sedang kontrol gudang KPU di kantor Dishub Sampang Yang menanyakan nomer telepon Damkar. Karena ada kebakaran lahan kosong  dibelakang gudang KPU Sampang desa Tanggumung kecamatan kota Sampang,” ungkapnya

Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil akibat kejadian tersebut. Petugas Damkar juga berhasil memadamkan api yang ada di bagian kanan lahan dan belakang lahan dari kobaran api. Sementra itu, salah satu warga sekitar Wahyudi mengatakan sebelumnya sempat terlihat ada kepulan asap di lokasi kejadian. Api tertiup angin dan menyebabkan api tersebar hingga mengenai alang – alang yang kering. “Saat itu saya melintas ada kepulan asap putih dibelakang kantor dishub, saya kira ada yang bakar sampah,” imbuhnya.

Sebelumnya, pihak pemerintah sendiri melalui BPBD Sampang menghimbau masyarakat untuk berhati-hati bilamana membakar sampah kering. Karena kondisi cuaca yang sangat panas membuat lahan gambut gampang terbakar. Sehingga bencana kebakaran tidak sampai merugikan masyarakat, terlebih korban jiwa. (why)

post-top-smn

Baca berita terkait