Thursday, 23 May 2019

Warga Desa Bendosari Menyambut Baik Atas Terealisasinya Pembangunan Jalan

post-top-smn
Kepala Desa Bendosari Sutalkah

Kepala Desa Bendosari Sutalkah

Blitar, SMN – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat pembangunan infrastruktur jalan perlu ditingkatkan. untuk memenuhi hal tersebut Desa Bendosari telah merealisasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan sebagai penghubung, Warga Desa Bendosari Kec. Sanankulon Kab. Blitar sangat merasa senang, karena jalan yang selama ini menjadi keluhan tidak kunjung dibangun kali ini benar – benar sudah terealisasi dibangun.Menurut Kepala Desa Bendosari Sutalkah memang jalan ini segera dibangun mengingat selain jalan ini kalau musim hujan becek dan musim kemarau polusi maka sesuai dengan hasil musyawarah oleh tokoh masyarakat dan kelembagaan memutuskan bahwa jalan tersebut menjadi prioritas dan harus segera dibangun. Dan ternyata warga sekitar merasa senang dengan di bangunnya jalan ini karena jalan tersebut bisa membawa dampak positif terhadap warga khususnya di bidang perekonomian.

Seperti disampaikan salah satu warga yang ditemui wartawan. Kata dia, pembangunan jalan ini sudah sejak lama diidamkan warga di kampungnya. “Alhamdulillah sekarang mulai dibangun. Mudah-mudahan dapat segera selesai, biar bisa kami lalui segera,” ucapnya.jalan yang sedang dibangun tersebut, sebelumnya dalam kondisi memprihatinkan, dan selalu penuh kubangan bila diguyur hujan. Akibat kondisi tersebut, kata dia lagi, warga menjadi enggan keluar rumah, terutama sehabis hujan. “Kalau kemarau seperti sekarang, jalanan ini selalu berdebu. Makanya warga-warga disini sangat jarang membuka pintu rumahnya,” ucap pria, yang rumahnya berada ditepi jalan ini.

Warga berharap agar pemerintah lebih awas dalam mengontrol prasarana umum di desa-desa, mengingat desa merupakan penyumbang hasil bumi terbesar di negara ini. Ke depan diharapkan desa akan lebih terjangkau dalam penyebaran informasi publik yang sewaktu-waktu masuk ke lingkungan desa. Warga desa juga berterimakasih kepada pemerintah Desa karena apa yang mereka inginkan selama ini telah dipenuhi oleh pemerintahDesa . “Ini juga berkat kedisiplinan warga saat membayar pajak”.(mam/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait