Monday, 15 October 2018

WANTIMPRES MELAKUKAN KUNJUNGAN DI KABUPATEN LUMAJANG

post-top-smn


LUMAJANG, SMN–Plt Bupati Lumajang dr Buntaran Suprianto M.Kes, menerima kunjungan dari Tim Dewan Pertimbangan Presiden RI (Wantimpres) yang disambut di ruang Peringgitan rumah Dinas Bupati, Kamis (12/4).

Tim Wantimpres yang dipimpin oleh Prof. DR. A. Malik Fadjar, M. Sc. ini dalam Kunjungan kerja nya merupakan bagian dari tugas Wantimpres, yaitu untuk mengetahui kondisi real dilapangan.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. A. Malik adjar, M. Sc., mengungkapkan, bahwa kunjungan kerja tersebut bukan mencari-cari kesalahan. “Jangan salah sangka, kami tidak memata-matai. Tetapi, kami ingin melihat masing-masing daerah melakukan penyelenggaraan pemerintahan, dan pembangunan sesuai dengan garis Nawacita pemerintahan presiden joko widodo”, ungkapnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa Wantimpres bertugas memberikan nasehat dan pertimbangan kepada Presiden dengan 9 anggota yang membidangi
Politik, Hukum dan HAM,
Ekonomi dan keuangan,
Pertahanan dan keamanan,
Kesejahteraan sosial, pendidikan, dan agama.

Dalam kesempatan tersebut, juga dijelaskan bahwa bidangnya akan melakukan peninjauan terkait dengan kesejahteraan sosial, khususnya di bidang keagamaan, mengingat tahun ini merupakan tahun politik, untuk meminimalisir permasalahan tersebut ia berharap FKUB menjadi salah satu lembaga yang bisa mengendalikan permasalahan di bidang keagamaan.

“FKUB menjadi pilar yang sangat penting, tidak ada konflik yang lebih luas dampaknya kecuali konflik umat beragama. Apalagi saat ini memasuki tahun politik”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., menjelaskan, “Lumajang ini adalah kota yang sedang, penduduknya juga tidak begitu banyak, hanya sekitar 1juta seratus. Plt. Bupati mengaku bangga bisa mendapatkan kunjungan dari Wantimpres”, bebernya

Dalam forum tersebut, Plt. Bupati Lumajang juga menjelaskan berbagai potensi dan produk unggulan Kab. Lumajang, “Lumajang juga memiliki banyak potensi di bidang pariwisata.

Masih menurut Buntaran, bahwa Obyek wisata B-29 yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) akan dikelola oleh Badan Otorita yang dibentuk Pemerintah Pusat.

TNBTS tersebut selain masuk wilayah Kabupaten Lumajang, juga ada yang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Pasuruan. Di sisi lain, Kabupaten Lumajang juga potensial di sektor pertanian. Dalam sektor ini, Kab. Lumajang merupakan penyangga nasional. Diantara produk unggulannya adalah, salak Pronojiwo, pisang agung, dan pisang mas kirana”, jelasnya.

Kunjungan kerja Tim Wantimpres selama di Kabupaten Lumajang, akan dilanjutkan dengan mengunjungi Kantor Kemenag, SMK Muhammadiyah Lumajang, Yayasan Bahrusy Syifa’ Bagusari dan beberapa destinasi wisata, Situs Biting dan Panorama alam B-29, serta beberapa obyek wisata lainnya. (Atk).

post-top-smn

Baca berita terkait