Sunday, 20 May 2018

Walikota Probolinggo Lantik Pejabat Eselon II dan IV Sejumlah 646

post-top-smn
Pejabat yang dilantik di ruang Puri Manggala Bhakti Kantor pemerintah kota probolinggo.

Pejabat yang dilantik di ruang Puri Manggala Bhakti Kantor pemerintah kota probolinggo.

Probolinggo, SMN – Walikota Probolinggo melantik pejabat eselon II sampai V sejumlah 646 orang, sesuai dengan struktor organisasi tata kerja (SOTK) yang baru, (27/12/2016). Pelantikan dilakukan di Ruang Puri Manggala Bhakti,kantor pemkot setempat.

SKPD yang sementara ini diisi oleh Plt tersebut adalah Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Kepegawaian Daerah, Bappeda dan Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Kepala Sat Pol PP sebelumnya dijabat oleh Sudiman, kini Sudiman dipindah menempati posisi sebagai Sekretaris Dinas Sat Pol PP,. Ir. Imanto.Mm, Kepala Dinas PU menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perkim. IR.H.Nur Khamdani.St.Mt dari Kepala Bappeda sekarang menjadi Plt BKD. Drs.Ach. Sudiyanto dari Kepala Disnaker kini menjadi Asisten Pembangunan.

Drs. Sukam, M.si dari Kepala BKD menduduki jabatan baru sebagai Kepala Inspektorat., Drs. Acep Arif Hidayat Msi dari Kepala Dishub sekarang menjadi Staf Ahli, Ir.Gogol Sujarwo.Msi, dari Kepala Bapemas kini menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas PU.

Beberapa dinas tersebut merupakan dinas yang cukup strategis untuk pelayanan masyarakat, utamanya peningkatan SDM dan peningkatan pembangunan, seperti Dinas Perkim, kini sedang dalam proses pemindahan yang kini menjadi kewenangan Pemerintah Kota.

Begitu juga dengan dinas pendidikan, kini sedang dalam proses mutasi ribuan guru SLTA sederajat yang sebelumnya di bawah pembinaan Pemkot menjadi kewenangan Provinsi.

Walikota HJ.Rukmini.SH.Msi mengatakan Ini untuk efektivitas pengelolaan pemerintahan dan menghindari tumpang tindih,” Ia meminta, para pejabat yang dilantik legawa dan bersyukur dengan posisi baru.

Ia juga meminta agar pejabat segera bertugas di tempat baru.

“Saya akan berkunjung ke tempat kerja anda, satu persatu untuk melihat kekompakan personel,”

Lebih lanjut Walikota mengatakan Dua bulan ke depan, bakal melakukan mutasi pejabat kembali. “Karena ada pejabat, yang akan pensiun,”

Menurut data ada tujuh posisi masih dibiarkan kosong. Antara lain posisi Direktur RSUD dr Moh Saleh, Dinas Ketenaga Kerjaan, Dinas Perhubungan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Satpol PP.

Drs. Sukam Msi, yang sekarang menjabat sebagai Kepala Inspektorat mengatakan, Bahwa Kemungkinan dua bulan kedepan akan dilantik pejabat yang baru sebagai Kepala SKPD yang sekarang masih kosong tersebut. Walikota yang bakal menunjuk nanti. (edy)

post-top-smn

Baca berita terkait