Saturday, 24 August 2019

Breaking News

Walikota Probolinggo Buka OJFT Tahun 2019

post-top-smn

Walikota Hadi Zainal Abidin didampingi Komandan Kodim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo serta para pejabat lainnya saat membuka OJFT.

Probolinggo, suaramedianasional.co.id – Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, hari ini (20/4) membuka Offroad Just Fighter Track 2019, bertempat di Bee Jay Bakau Resort (BJBR). Yang diikuti 150 peserta offroad yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur hingga Bali.
Mendengar akan ada event offroad 4 X 4 Adventure dan diminta hadir mencoba track, Walikota Hadi, mengaku adrenalinnya ikut terpacu. “Saya sudah membayangkan bagaimana rasanya njoki mobil turbolar dengan mesin cherokee dan melintasi track yang pastinya sangat menantang. Dan, memang saya ingin mencoba. Lihat nanti ya,” tutur Walikota Hadi.
Ketua panitia offroad 2019 Mehdimsareza menjelaskan, offroad 4 X 4 adventure ini dimulai sejak 19 April hingga besok (21/4). Dengan jarak tempuh 35 – 40 kilometer, start – finish BJBR Kota Probolinggo kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan wisata dengan memperkenalkan tempat – tempat wisata dan keindahan alam di Kota Probolinggo kepada masyarakat Jawa Timur.
Sekaligus mewadahi olahraga offroad kearah yang positif sesuai standar kemanan dan ketentuan yang berlaku. “Memberikan dan menyajikan hiburan untuk masyarakat Probolinggo, serta menjalin kerja sama yang erat dengan berbagai pihak guna mengembangkan olahraga offroad tingkat regional dan nasional,” ujar Mehdimsareza.
Walikota Hadi dalam kesempatan tersebut mengatakan, offroad sebagai salah satu ajang promosi wisata Kota Probolinggo, meski Kota Probolinggo tidak banyak memiliki wisata alam. Akan tetapi, Pemerintah Kota Probolinggo akan selalu berupaya menciptakan event wisata agar makin banyak wisatawan yang berkunjung di Kota Probolinggo.
“Kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa kecintaan dan nasionalisme, serta mempererat ikatan persatuan antar anak bangsa yang hobby offroad. Semoga kedepan, kegiatan offroad dapat dijadikan agenda tahunan Kota Probolinggo,” harap Walikota Hadi.
“Keep Safety First, utamakan keselamatan, siapkan semua perlengkapan yang sesuai dengan standar, cermati track lintasan dan rambu – rambu yang berbahaya. Dan, Semoga event ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga selesai,” pesan Walikota Hadi.
Dalam kesempatan itu, Walikota Hadi tidak mau ketinggalan ikut memeriahkan event offroad. Ia juga ikut serta menaiki mobil Land Cruiser dari BJBR menuju salah satu medan di Desa Purut, Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Di lokasi tersebut Walikota Hadi njajal offroad menggunakan mobil turbolator.
Sekitar 30 menit ber-offroad Walikota akhirnya kembali ke titik kumpul. Ada kesan sendiri yang dirasakan Habib Hadi setelah turun ke jalur ekstrem. Katanya, ada perasaan takut dan panik saat melihat medan ekstrim. “Tapi dengan keberanian dan tekad yang kuat, semua bisa saya lalui. Butuh keberanian dan ketepatan dalam mengambil keputusan dalam setiap tindakan (melintasi jalur),” kesannya.
Walikota Hadi pun menyupport agar kegiatan positif ini terus dikembangkan. Dengan potensi dan skill yang dimiliki para peserta, mereka dapat dilibatkan untuk menjangkay daerah bencana.
Rute lintasan offroad dari BJBR ke arah pilang – Triwung (Terminal) – Muneng (Kabupaten Probolinggo) – Sumberkare (Kabupaten Probolinggo) – Desa Purut (Lumbang, Kabupaten Probolinggo) – Lalu Kembali ke Boto – Patalan – Muneng – berakhir di BJBR. (edy)

post-top-smn

Baca berita terkait