Tuesday, 16 October 2018

Wali Kota “Resmikan” Rumah Sukarmi

post-top-smn
Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus Rabu (16/11) langsung blusukan ke gang kecil di lingkungan Tropodo Meri Kota Mojokerto dan "meresmikan" rumah ibu Sukarmi.

Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus Rabu (16/11) langsung blusukan ke gang kecil di lingkungan Tropodo Meri Kota Mojokerto dan “meresmikan” rumah ibu Sukarmi.

Mojokerto Kota, SMN – Usai meresmikan Kantor Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus Rabu (16/11) langsung blusukan ke gang kecil di lingkungan Tropodo Meri Kota Mojokerto dan “meresmikan” rumah ibu Sukarmi.

Diresmikan secara sederhana yaitu dengan peninjauan langsung dan sekaligus memberi bantuan kepada rumah yang selesai dibangun setelah mendapatkan bantuan bedah rumah pada 16 Agustus lalu. Saat itu media banyak memberitakan Sukarmi yang kesusahan usai menjalani operasi kanker servik dengan rumah yang tak layak huni. Kunjungannya kali ini didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto Maksum Maulani.

Di rumah ibu Sukarmi, Wali kota melihat langsung rumah ibu yang bekerja sebagai penjaga ponten ini sudah layak huni setelah mendapatkan program bedah rumah dari Baznas Kota Mojokerto dan bantuan dari Mas’ud Yunus selaku Pembina Majelis Taklim Al Ummahat senilai total 28 juta rupiah. Rumah yang hanya berukuran 3×4 meter ini dihuni Sukarmi bersama Slamet, suaminya yang mengalami gangguan mental serta tiga orang anaknya yang salah satunya difabel. Kamar mandinyapun menjadi satu tanpa sekat dengan ruang tamu yang sekaligus kamar tidurnya tersebut. Dengan atap yang selalu bocor jika terjadi hujan. Kini rumah Sukarmi sudah sangat baik. Beralaskan keramik, dengan kamar mandi yang bersekat dan adanya listrik yang dapat menerangi isi rumah. Baznas juga memberikan bantuan biaya hidup sebesar 200 ribu perbulan.

“Alhamdulillah rumah ibu Sukarmi sekarang sudah sangat layak. Berkeramik dan bersih. Semoga Bu Suparmi dan keluarga bisa beraktifitas dengan baik di rumah ini,” tutur Mas’ud Yunus. Orang nomor satu di Kota Mojokerto ini juga memberikan bantuan senilai satu juta rupiah kepada Sukarmi.

Sukarmi didampingi suami dan anaknya sangat berterima kasih kepada Wali Kota Mas’ud Yunus. “Alhamdulillah terima kasih bapak Mas’ud Yunus telah memberikan perhatian dan bantuan kepada keluarga kami. Saya dan keluarga sangat senang sekali,” tutur Suparmi penuh haru. (hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait