Monday, 17 December 2018

Wakil Walikota Madiun Kunjungan Kerja Di Tiga Kecamatan Sekota Madiun

post-top-smn
Wakil Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto Bersama Sekda Maidi, Ketua DPRD Istono, Camat Taman Doris saat kegiatan Kungker di Wilayah Kecamatan Taman dan Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Taman yang kurang beruntung

Wakil Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto Bersama Sekda Maidi, Ketua DPRD Istono, Camat Taman Doris saat kegiatan Kungker di Wilayah Kecamatan Taman dan Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Taman yang kurang beruntung

Madiun, SMN – Pemerintah kota Madiun dalam bentuk evaluasinya mengenai pembangunan, serapan anggaran dan hasil kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mengadakan kunjungan kerja (kungker) di masing-masing ketiga kecamatan sekota Madiun dalam kunjungan kerja (Kungker) ini Wakil Walikota Madiun Sugeng Rismianto bersama sekretaris daerah Kota Madiun Maidi, Ketua DPRD Kota Madiun Istono, jajaran Organisasi Pemerihtan Daerah (OPD), Jajaran Forpinda, Lurah, Perangkat Kelurahan dan Tokoh Masyarakat wilayah kecamatan itu.

Kunjungan kerja (Kungker) tahun ini diawali dari kecamatan Kartoharjo yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 5 Juli 2017, Kecamatan Taman hari Jum’at tanggal 7 Juli 2017 dan Kecamatan Manguharjo hari Sabtu, tanggal 8 Juli 2017.

Tujuan diadakan Kunjungan Kerja (Kungker) Wakil Walikota Madiun Sugeng Risimianto dan jajarannya masing – masing dari tiga kecamatan ini adalah untuk evalusi anggaran, pelaksanaan pembangunan di masing-masing kelurahan di tiap-tiap kecamatan selain itu penyerapan aspirasi sudah di lakukan belum sebanyak bulan Januari – sampai Maret 2017 yang melalui musrenbangkel di masing-masing kelurahan.

Kunjungan Kerja (Kungker) ini dilaksanakan per kecamatan karena Musrenbangkel (tingkat) kelurahan sudah dilaksanakan “Kata Sugeng Rismiyanto saar kunjungan kerja (kunker) di masing-masing kecamatan”

Kunjungan Kerja (Kunker) ini juga sebagai sarana bagi pemerintah Kota Madiun untuk mengetahui langsung keadaan maupun kondisi masyarakat serta untuk menampung aspirasi masyarakat Kota Madiun.

Selain itu juga Wakil Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto mengatakan dan menyampaikan kegiatan dan program apa yang sedang / yang sudah maupun yang bleum dilaksanakan untuk tahun 2017 “Jelasnya Sugeng Rismiyanto Wakil Walikota Madiun.”

Yang diundang dalam kunjungan kerja (Kungker) ini terdiri dari Asisten, Staf Ahli, OPD se pemerintah Kota Madiun, camat, lurah, Ketua LPMK, Ketua RT, Ketua RW, Ketua Tim Penggerak PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dai masing-masing kecamatan, Kapolsek, Danramil, dan masyarakat diwilayah masing-masing kecamatan. Hal ini sebagai bentuk keterbukaan transparansi pemerintah Kota Madiun, dan juga sebagai keterbukaan informasi kepada masyarakat Kota Madiun.

Pemerintah Kota Madiun berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan dari usulan masyarakat melalui Musrenbangkel yang belum dilaksanakan pada tahun 2017. Komitmen ini menyangkut pembangunan skala kecil maupun skala besar, salah satunya proyek besar di wilayah kecamatan Kartoharjo yaitu embung yang belum selesai, sangat besar harapan untuk bisa diselesaikan di tahun 2018 “Jelas Sugeng Rismiyanto Wakil Walikota Madiun”

Sebelum acara Kunjungan Kerja (Kunker) ini di mulai Wali Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto beserta istrinya Ismah Sugeng Rismiyanto, menyerahkan bantuan berupa sembaku dan alat perlengkapan sekolah kepada perwakilan masyarakat di kecamatan itu yang kurang mampu. Hal ini agar bisa terwujudnya visi dan misi Pemerintah Kota Madiun yaitu mensejahterakan masyarakatnya.

Di acara kunjungan kerja (Kungker) di masing-masing kecamatan ini dihibur berbagai hiburan diantaranya pagelaran wayang kulit, pagelaran wayang orang, pagelaran ludruk/ketoprak, campur sari dan sebagainya. Dalam hal ini juga sebagai peringatan Hari Jadi Kota Madiun ke-99, serta juga sebagai hiburan masyarakat Kota Madiun. (sy/adv).

post-top-smn

Baca berita terkait