Sunday, 25 August 2019

Breaking News

Wakil Walikota Kediri Hadiri Wisuda 113 Wisudawan Stikes Ganesha Husada

post-top-smn

Kota Kediri, SMN – Wakil Walikota Kediri, Lilik Muhibbah menghadiri acara Wisuda Program keperawatan dan kebidanan STIKES Ganesha Husada di IKCC (14/9).

Wakil Walikota Kediri, Ning Lik menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada segenap civitas akademika Stikes Ganesha Husada khususnya kepada 113 wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studinya. Ning Lik menyampaikan bahwa tantangan para wisudawan ke depan lebih berat dan para wisudawan diminta agar tidak cepat berpuas diri dan mampu menerapkan ilmu yang telah didapat dalam kehidupan bermasyarakat. “Dengan diwisuda hari ini, saudara telah sukses menyelesaikan satu tugas. Namun tentu masih ada PR yang lebih berat dan lebih menantang, yaitu bagaimana usaha saudara-saudara untuk membangun diri sendiri, membangun masyarakat, bangsa dan negara dengan keahlian yang telah dimiliki,” ungkapnya.

Ning Lik juga memaparkan program dan capaian Kota Kediri dimana salah satunya memperoleh penghargaan Kota Layak Anak dua tahun berturut- turut yakni di tahun 2017 dan 2018. “Pemerintah Kota Kediri ke depan mengupayakan agar seluruh warganya mendapatkan asuransi kesehatan sehingga bisa  mendapatkan layanan kesehatan gratis di seluruh rumah sakit di Kota Kediri dan rumah sakit rujukan yang sudah bekerjasama. Beberapa waktu yang lalu, Kota Kediri juga kembali meraih penghargaan kota layak anak tingkat madya dari  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Salah satu indikator Kota Layak Anak  adalah  kesehatan yang meliputi kesehatan dasar  dan kesejahteraan,” jelasnya.

Kepada para wisudawan, Ning Lik berharap agar ikut membawa perubahan besar di bidang kesehatan di Kota Kediri dan berkontribusi memberikan pelayanan kesehatan, termasuk  di posyandu yang ada di lingkungan tempat tinggalnya.

Acara wisuda dihadiri oleh Wakil Walikota Kediri, Koordinator Kopertis Wilayah tujuh, PPNI (Persatuan Perawat Nasioal Indonesia) Provinsi Jawa Timur, PPNI Kota Kediri, Ketua IBI (ikatan bidan indonesia) Provinsi Jatim, Pengurus Yayasan Ganesha Husada Kediri, civitas akademika Stikes Ganesha Husada Kediri, Wisudawan/Wisudawati dan para orang tua.(hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait