Tuesday, 25 June 2019

Wakil Bupati Probolinggo Kunjungi Korban Angin Puting Beliung

post-top-smn

Wabup HA.Timbul Prihanjoko bersama Pejabat saatkunjungi wilayah berdampak Angin beliung.

Probolinggo,suaramedianasional.co.id Untuk melihat dari dekat kondisi di lapangan sekaligus memberikan bantuan sembako, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo HA Timbul Prihanjoko mengunjungi rumah para korban pasca terjadinya angin puting beliung di Kecamatan Gending dan Maron, Rabu (23/1/2019).

Sekitar pukul 10.00 WIB, Wabup Timbul tiba di Balai Desa Pesisir Kecamatan Gending. Turut mendampingi Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Teguh HW, Kepala Pelaksana BPBD Anggit Hermanuadi, Kepala Dinsos Achmad Arif, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Donny Adianto serta Forkopimka Gending.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Timbul mengaku sangat prihatin atas bencana alam angin puting yang dialami oleh masyarakat tersebut. Karena bencana yang terjadi pada Selasa (22/1/2019) sore itu telah merusak tempat tinggal mereka. “Tentunya kami merasa sangat prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat. Tetapi bukan hanya prihatin, tentunya nanti akan kami berikan bantuan bagi warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung,” katanya.

Namun jelas Wabup Timbul, bantuan yang akan diberikan masih belum bisa diberikan secara langsung kepada masyarakat terdampak. Pasalnya pihaknya dalam hal ini BPBD masih akan melakukan pendataan. Hal ini dilakukan agar bantuan yang akan dikirimkan kepada masyarakat terdampak angin puting beliung tidak salah sasaran.  “Oleh karena itu untuk sementara ini kami masih melakukan pendataan terlebih dahulu. Semua ini dilakukan untuk memastikan bantuan yang akan kami berikan nantinya benar-benar tepat sasaran,” jelasnya.

Menurut Wabup Timbul, kunjungannya ini dilakukan untuk memastikan kondisi para korban secara langsung. Karena itu pihaknya harus bergerak cepat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya.“Ini merupakan bentuk pelayanan dan tanggung jawab kami sebagai pemerintah daerah. Kami memastikan para korban apakah menerima pelayanan dan penanganan dengan baik,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Timbul kemudian mengunjungi rumah warga yang terdampak angin puting beliung. Satu persatu rumah didatangi sekaligus untuk melihat kondisi rumah warga yang terdampak.

Selain di Desa Pesisir Kecamatan Gending, Wabup Timbul juga mengunjungi para korban terdampak angin puting beliung di Desa Bulang dan Brumbungan Lor Kecamatab Gending serta Desa Ganting Kulon Kecamatan Maron. (edy)

post-top-smn

Baca berita terkait