Monday, 17 June 2019

Wakapolda Turut Hadiri Penganugerahan Gelar Doktor untuk Soekarwo

post-top-smn

acara penganugrahan gelar Doktor yang bertempat di gedung Dom UMM.

Surabaya, suaramedianasional.co.id-Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto ikut serta menghadiri sidang terbuka Senat Muhammadiyah Malang, dengan agenda penganugrahan gelar doktor Honoris Causa pada Gubernur Jatim, Soekarwo.
Soekarwo mendapatkan gelar tersebut di bidang pendidikan Vokasi Kerakyatan di UMM (Universitas Muhammadiyah Malang),  Kamis (27/12).
Penganugerahan gelar doktor kepada Soekarwo  karena perannya terhadap kemajuan pendidikan di Jawa Timur.
Selain Wakapolda juga hadir Kasdam V Brawijaya, Ketua Otoritas Jasa Keungan RI serta Ketua DPRD Provinsi Jatim. Penganugerahan gelar doktor honoris causa untuk Soekarwo ini juga diisi dengan presentasinya menyampaikan gagasan untuk meningkatkan advokasi pendidikan kerakyatan di Jatim.
“Harus berorientasi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, faktor pendidikan dan kesehatan hrs diimbangi pembangunan infrastruktur,” ungkap Soekarwo.
Oleh karena itu UU 20/2003 tentang sistem pendidikan Nasional harus sejalan dengan UU  23/2014 tentang pemerintahan daerah sehingga tercipta pembangunan daerah di Jawa Timur semakin tumbuh pesat.
Usai penganugerahan gelar tersebut, Wakapolda Jatim, Brigjend Toni Harmanto memberikan ucapan selamat kepada Soekarwo, yang kini bergelar doktor HC.(yud)
post-top-smn

Baca berita terkait