Thursday, 13 December 2018

Wagub Dorong Produsen Terus Miliki Daya Saing

post-top-smn
Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul memberikan sambutan pada acara Opening Ceremony Pameran Decoration Interior Expo 2017 di Grand City Surabaya

Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul memberikan sambutan pada acara Opening Ceremony Pameran Decoration Interior Expo 2017 di Grand City Surabaya

Surabaya, SMN – Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf mendorong agar para produsen khususnya di  industri properti untuk terus memiliki daya saing. Hal ini penting dimiliki agar produsen tidak hanya mampu bersaing dalam pasar dalam negeri tapi juga luar negeri di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Melalui kegiatan pameran para produsen memiliki ruang untuk bisa menghasilkan produk yang kreatif dan inovatif, sehingga akan tumbuh daya saing dan semakin siap menghadapi MEA,” ungkap Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim saat membuka pameran Surabaya Decoration and Interior Expo (Decorintex) 2017 di Grand City Mall, Surabaya, Rabu (23/08).

Gus Ipul menambahkan, jika produsen makin kreatif maka karya-karyanya akan semakin beragam dan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Dengan demikian diharapkan konsumen memiliki banyak pilihan dan bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik. “Kreatifitas yang dihasilkan produsen properti akan memberikan dampak kemajuan pada industri lainnya, termasuk dekorasi interior. Oleh sebab itu saya mendukung betul pameran ini, dan setiapa tahunnya saya hadir,” terangnya.

Melalui pameran itu, lanjut Gus Ipul, maka bisa membantu mencari titik temu antara demand dan supply aneka produk interior, dekorasi, atau properti lainnya. Ia mengharapkan, pertemuan tersebut dapat memacu tingkat produktifitas industri produk interior untuk memenuhi kebutuhan rumah tinggal atau kawasan bisnis. “Saya berharap tahun ini pengunjungnya lebih banyak daripada tahun lalu, dan kedepannya semakin semarak lagi,” pungkasnya.

Pameran Decorintex tahun 2017 tersebut digelar untuk ke lima kalinya, dan diikuti oleh 93 peserta yang memproduksi dan memasarkan branded products aneka dekorasi, interior, aksesoris, karya arsitektur modern dan bahan bangunan. Pelaksanaan pameran dilakukan selama lima hari yakni mulai tanggal 23 hingga 28 Agustus 2017(*)

post-top-smn

Baca berita terkait