Thursday, 21 March 2019

Wabup Malang Turun Gunung Gencarkan Gema Desa

post-top-smn

Wakil Bupati Malang Sanusi Bersama Istri yang didampingi Camat Turen Mumuk dan Kades Gedok Wetan Budiono meneruskan perjalanan Ke Kebun Pring.

Program Gema Desa yang kini mulai digalakkan Pemerintah Kabupaten Malang. yang merupakan tindak lanjut dari Program Bina Desa yang dikemas secara sederhana, akan tetapi tidak mengurangi kegiatan yang sudah berjalan. Gema Desa sendiri adalah kepanjangan dari Gerakan Masyarakat Membangun Desa, yang bertujuan membangun dan meningkatkan potensi dan kemajuan desa-desa di Kabupaten Malang.
Wabup Malang, H.M. Sanusi pun turun gunung ke Kecamatan Turen, Jumat (4/1) mulai dari Desa Sawahan   Desa Undaan, Desa Gedok Wetan, Sanankerto, dan Desa Sananrejo.
Sanusi dalam kesempatan itu berkeliling desa-desa dengan bersepeda yang diikuti oleh seluruh OPD Kabupaten Malang serta kepala desa dan lurah se-Kecamatan Turen. “Saya senang melihat geliat potensi  desa di Kecamatan Turen, peternakan, pertanian dan usaha masyarakat berjalan dengan dinamis” ungkap Sanusi, menceritakan kesannya usai berkeliling Turen.
Sanusi juga mengemukakan, Pemkab Malang akan membantu kelompok tani maupun home industry di desa-desa agar semakin tumbuh dan berkembang. “Nanti akan kita usahakan untuk bekerjasama dengan perbankan mengenai bantuan permodalannya,” janjinya.
Pemkab Malang juga  akan mengembangkan desa berbasis wisata, termasuk peningkatan peran BUMDesa. “Mudah-mudahan semua upaya ini bisa menurunkan angka kemiskinan di Malang agar jadi satu digit,” katanya.
Kepala Desa Gedok Wetan, Budiono sangat berterima kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Malang terutama bantuan pada usaha yang dikembangkan masyarakat desa. (yop)
post-top-smn

Baca berita terkait