Saturday, 15 December 2018

Wabup Lumajang Dilantik sebagai Dewan Kehormatan PMI

post-top-smn

Pelantikan Wabup Lumajang Indah Amperawati sebagai Dewan Kehormatan PMI, Kamis (6/12)

Lumajang, suaramedianasional.co.id – Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, H. Imam Utomo S, melantik Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, sebagai Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Lumajang periode 2018-2023. Pelantikan diadakan di Gedung Panti PKK Kabupaten Lumajang, Kamis (6/12).

Dalam kesempatan itu, Imam kembali menegaskan, tugas pokok PMI adalah melakukan pembinaan terhadap relawan, bantuan terhadap bencana, dan tugas penyediaan darah. “Saya bangga terhadap PMI Kabupaten Lumajang  atas inovasi-inovasinya yang sudah diakui di Indonesia. Selamat atas dilantiknya Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Lumajang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Lumajang, Budi Santoso, menjelaskan, Pemkab Lumajang memberikan perhatian besar pada PMI. Hal ini dapat dilihat saat harus melaksanakan evakuasi saat terjadi bencana maupun dalam hal penyediaan darah. “PMI juga diberi gedung dan dibei armada, hal itu sangat membantu kami,” pungkasnya.

Prestasi PMI Lumajang tahun ini adalah layanan Blood Jek yang dilakukannya. Inovasi layanan pengiriman darah atau disebut pula dengan Blood Jek, berhasil masuk dalam 40 Top Inovasi tahun 2018. Layanan yang dilakukan atas kerjasama Pemkab Lumajang dengan PMI tersebut, berupa terobosan baru mengantar darah langsung ke kamar pasien di rum

ah sakit, dengan armada kendaraan yang dimiliki PMI sendiri.

Keuntungan dan manfaat dari blood jek adalah, dapat terjaga kualitas darah itu sendiri dan ketika pasien membutuhkan, bisa datang tepat waktu.

Seusai dilantik sebagai Dewan Kehormatan PMI, Indah Amperawati menyatakan akan melakukan berbagai peningkatan terhadap layanan PMI Lumajang. Hal ini termasuk mengoptimalkan layanan blood jek. “Ke depan, Pemerintah  juga akan menganggarkan untuk penambahan armada Blood Jek sebanyak 3 armada,” tambahnya. (tik)

post-top-smn

Baca berita terkait