Friday, 20 July 2018

Upaya jemput Bola Dispendukcapil Terkait E-KTP

post-top-smn

Lumajang, SMN – Dinas kependudukan dan catatan sipil (Dispendukcapil) kabupaten Lumajang melakukan program jemput bola,  dalam upaya mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat terkait dengan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL).

Menurut Kasie perkawinan dan perceraian Dispenduk capil kabupaten Lumajang Sayekti, program yang dilakukan untuk proses pelayanan Adminduk, terutama KTP -EL, telah dilakukan dengan berbagai upaya, katanya saat mewakili Kepala Dispendukcapil Kabupaten Lumajang, Taufik SH.

“Dalam sehari kami bisa mencetak antara 900 sampai 1.000 lembar KTP EL dari 3 mesin yang dioperasikan di kantor Dispendukcapil ini. Sebab kemampuan dari satu mesin maksimal bisa mencetak 400 lembar KTP EL,” bebernya saat dimintai keterangan oleh awak media diruang kerjanya.

Berbagai persiapan juga sudah dilakukan, seperti melakukan perekaman terhadap masyarakat yang belum pernah melakukan perekaman.

“Kami sudah lakukan perekaman di desa-desa, pondok pesantren, hingga ke sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA/K) di Kabupaten Lumajang,” ungkapnya lagi.

Dikatakan Sayekti, bahwa untuk warga masyarakat yang sakit pun, Dispendukcapil juga akan mendatangi mereka demi proses percepatan pelayanan.

Upaya juga kami lakukan lagi demi mengurangi jarak. Menurut Sayekti, untuk mendekatkan kepada masyarakat, saat ini pelayanan perekaman KTP EL dapat dilakukan di setiap kantor Kecamatan masing-masing. Jadi masyarakat tidak perlu lagi ke kantor kecamatan kota untuk mengurus KTP- EL nya. (Atk)

post-top-smn

Baca berita terkait