Monday, 15 October 2018

Upacara Hari Santri Nasional 2017, Santri Mandiri, NKRI Hebat

post-top-smn
Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masyukuri, MM. saat bertidak sebagai Inspektur Upacara

Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masyukuri, MM. saat bertidak sebagai Inspektur Upacara

Kediri, SMN – Hari Santri Nasional yang jatuh tepat pada tanggal 22 Oktober 2017 kemarin diperingati oleh ribuan santri Kabupaten Kediri dengan menggelar Apel Besar di lapangan Canda Bhirawa Pare. Dilanjutkan hari ini Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar upacara yang juga memperingati hari Santri Nasional di lapangan belakang kantor Pemkab Kediri (23/10).

Hadir dalam upacara tersebut Forkopimda Kabupaten Kediri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri, para ulama, pimpinan ormas dan santri se-Kabupaten Kediri. Bertindak sebagai Inpsektur Upacara adalah Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masyukuri, MM.

Dalam amanatnya beliau mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional tahun 2017. Wabup Masykuri juga berharap, dengan tema “Santri Mandiri, NKRI Hebat”, mudah-mudahan dapat menciptakan suatu kondisi kemandirian, baik mandiri secara ekonomi, sosial dan juga mampu menjadi fasilitator bagi terciptanya santri yang berdaya guna dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pada kesempatan yang baik ini pula saya sampaikan terima kasih kepada seluruh Masyayikh dan santri se-Kabupaten Kediir atas segala kiprah keteladanan dan peran serta dalam pembangunan di segala bidang. Hal ini merupakan komitmen kita bersama untuk terus membangun Kabupaten Kediri menjadi semakin maju dan sejahtera,” kata Wabup.

Melalui momentum ini, beliau juga mengajak semua pihak untuk mengenang jasa para ulama, masyayikh dan santri. Betapa besar perjuangan mereka dalam merebut kemerdekaan melawan penjajah dan menjadi garda terdepan dalam berbagai perjuangan di Indonesia. “Kita sebagai penerus harus dapat menjalankan segala amanah dan terus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, yaitu dengan bersama-sama melaksanakan pembangunan dengan mengedepankan toleransi, kesetiakawanan, dan sikap saling menghargai,” tegasnya.

Dalam upacara hari Santri Nasional tahun 2017 ini seluruh petugas upacara mulai dari komandan, pembaca teks Undang-undang Dasar 1945 dan paduan suara adalah para santri. Dengan hentakan lagu-lagu yang dibawakan oleh paduan suara dari Fatayat NU Kecamatan Purwoasri, suasana upacara semakin semangat yang menunjukkan rasa nasionalisme yang tinggi dari para santri. ( kominfo/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait