Sunday, 22 July 2018

Unik, PKB Serahkan Berkas ke KPU Banyuwangi dengan Dibungkus Daun

post-top-smn

6a9ec580-7f87-403b-a848-63c6aab31032_169 Banyuwangi, SMN – Ada yang unik dalam penyerahan berkas partai peserta pemilu 2019 di KPUD Banyuwangi. DPC PKB menyerahkan berkas yang diletakan di sebuah wadah terbungkus daun pisang dan tumpeng.
Berkas diserahkan Ketua DPC PKB Banyuwangi, Jhony Subagyo, Senin (16/10/2017).
“Kita bawa berkas dan berkat. Berkas untuk kepentingan pendaftaran, sedangkan berkat atau tumpeng kita akan makan bersama dengan KPU,” ujar Jhony kepada sejumlah wartawan.
Dalam pendaftaran ini, kata Jhony, PKB Banyuwangi membawa berkas KTA dan KTP anggota partai sebanyak 1.090. Ini sebagai syarat pendaftaran partai ditingkat Kabupaten, termasuk kepengurusan tingkat kecamatan.
“Kita yakin lolos dan merebut kemenangan di Pemilu 2019. Kami targetkan 20 kursi kita dapat disana,” ujarnya.
Sejak pagi secara bergiliran, partai-partai yang mendaftar dan menyerahkan berkas. Ada yang melakukan konvoi dan membawa kesenian khas Banyuwangi.
Sementara DPC Demokrat Banyuwangi membawa artis jebolan ajang pencari bakat penyanyi dangdut, Fitri Tamara. Bahkan mereka mengklaim beberapa artis tersebut akan maju dalam pemilu legislatif (pileg) 2019.

“Kita didukung artis yang siap untuk bertarung di pileg. Yang pasti kita akan meraup banyak suara. Untuk target keikutsertaan pemilu kita sudah bisa yakin masuk,” tambahnya.
Sementara itu, Komisioner KPU Banyuwangi, Edi Saiful Anwar mengatakan, hingga sore ini ada lima partai yang mendaftar ke KPU. Mereka adalah Golkar, Gerindra, PKS, PKB dan Demokrat.
“Mereka sudah mendaftar hingga sore ini. Partai yang lain kita tunggu sampai jam 24.00 wib,” ujarnya.
Sementara, dari 11 parpol yang sudah mendaftarkan diri, baru 6 parpol yang sudah mendapatkan tanda terima berkas pendaftaran. Antara lain, Perindo, PDI Perjuangan, PKS, Nasdem, Partai Berkarya dan Golkar. Sementara sisanya masih belum melengkapi keuangan berkas sebagai persyaratan pendaftaran.

post-top-smn

Baca berita terkait