Sunday, 25 August 2019

Breaking News

Turun Langsung Layani Distribusi Air ke Desa Kekeringan, Bupati Emil Temukan Wadah Air Berkarat

post-top-smn

DSC_9524

Trenggalek, SMN – Ingin tahu kondisi Desa kekeringan Bupati Trenggalek, Emil Dardak terjun langsung distribusikan air bersih ke Dusun Selorejo Mlinjon Kecamatan Suruh, Jum’at (8/9). Tidak canggung Emil Dardak mengisikan air kedalam bak-bak tampungan air milik warga.

Saat mengisi tampungan air ini Waketum APKASI ini menemukan wadah air dari tong bekas aspal dan minyak yang sudah mulai berkarat. Suami artis Arumi Bachcin ini prihatin atas kondisi ini. Emil meminta kepada jajarannya untuk segera mengganti tong besi yang sudah berkarat ini dengan wadah penyimpanan yang lebih layak seperti tandon air, maupun wadah lainnya.

Bupati Emil Dardak mengisikan air kedalam bak-bak tampungan air milik warga

Bupati Emil Dardak mengisikan air kedalam bak-bak tampungan air milik warga

Disampaikan oleh Doktor termuda se Asia Pasifik ini “ini sangat berbahaya, bekas aspal dan minyak, ditambah mulai berkarat. Ini bisa membahayakan kesehatan, maunya kita memasok air bersih karena tempat yang kurang memadai malah justru bisa sebaliknya,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Bupati muda ini, “saya sudah perintahkan segera untuk mengganti wadah ini dengan wadah yang lebih memadai dan tadi akan segera diupayakan,” imbuhnya.

Menurut Camat Suruh, Agus Utoyo menyampaikan “tandon air sudah dipersiapkan, rencananya malam ini akan segera kita distribusikan kesana,” tuturnya.

Perlu diketahui ada 63 KK warga Dusun Selorejo RT. 43 RW. 7 Desa Mlinjon Suruh yang terdampak kekeringan. Daerah ini memang langganan kekeringan ketika musim kemarau tiba di Trenggalek.”(hms/adv/ed)

post-top-smn

Baca berita terkait