Wednesday, 24 April 2019

Tulungagung Maksimalkan Wisata Bahari

post-top-smn
Penandatanganan MoU oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo

Penandatanganan MoU oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo

Tulungagung, SMN – Upaya Pemkab Tulungagung untuk mengembangkan pariwisata nampaknya dilakukan dengan serius. Terbukti, sudah ditandatanganinya MoU antara Pemkab Tulungagung dan Perhutani beberapa waktu lalu. Hal ini karena sebagian potensi wisata yang ada di Tulungagung, dibawah naungan Perhutani.

Pasca penandatangan tersebut, Pemkab Tulungagung dibawah kendali Bupati Syahri Mulyo, bakal memaksimalkan potensi wisata, utamanya wisata bahari yang terletak di pesisir selatan.

Saat wawancara di kediamannya, Syahri Mulyo menyampaikan, Kabupaten Tulungagung yang terletak di wilayah selatan Propinsi Jawa Timur adalah kabupaten yang mempunyai potensi luar biasa di bidang pariwisata khususnya wisata alam, baik itu pantainya, air terjun dan lainnya.

Dengan luas wilayah hutan seluas 76.823,7 Ha atau 75% dari luas wilayah Kabupaten Tulungagung, dan dengan panjang pantai 26 km yang membentang dari Kecamatan Besuki sampai Kec. Pucanglaban, banyak pantai yang mempunyai pemandangan luar biasa indahnya.

“Saat ini potensi wisata alam belum secara maksimal dikarenakan lokasi wisata alam ini berada di kawasan hutan,” kata Syahri Mulyo.

Lanjut Syahri Mulyo, sebagaimana target pemerintah tahun ini kunjungan wisatawan adalah 12 juta orang tahun 2016.

Untuk mensukseskan target tersebut, pemerintah Kabupaten Tulungagung sangat mendukung dan berupaya mencari terobosan untuk mencari lokasi baru yang dapat menjadi destinasi wisata yang dapat dijual ke wisatawan. (rud/adv/hms)

post-top-smn

Baca berita terkait