Saturday, 24 August 2019

Breaking News

Trio S Jadi Direktur PDAM Kabupaten Malang

post-top-smn

MALANG - Trio S Jadi Direktur PDAM Kabupaten Malang

Malang, SMN Bupati Malang, H Rendra Kresna melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga pejabat di jajaran Direksi PDAM Kabupaten Malang di Pendopo Panji Kota Kepanjen, Rabu sore . Dalam jajaran direksi yang baru, orang nomor satu di Kabupaten Malang ini menetapkan Syamsul Hadi, S.Sos, MM sebagai Direktur PDAM Kabupaten Malang masa jabatan 2015-2019.

Syamsul yang sebelumnya duduk di kursi Direktur Teknik PDAM Kabupaten Malang, menggantikan Adroi yang menjabat sebagai Direktur PDAM selama masa jabatan lima tahun sebelumnya. Sedangkan dua pejabat lainnya yang dilantik adalah Hj Sulasmani, SE sebagai Direktur Umum PDAM dan Suroto, SE, MM sebagai Direktur Teknik PDAM. Jabatan bagi Trio S (Syamsul-Sulasmani-Suroto) mulai berlaku sejak tanggal diterbitkan surat keputusan (SK) pada 18 Februari, hari ini.

‘’Saya percaya ketiga pejabat baru di Direksi PDAM bisa menjalankan tugas dan kwajibannya. PDAM punya dua fungsi pelayanan sosial dan menjalankan bisnis. Salah satunya bagaimana mempercepat penyediaan dan ketersediaan bagi masyarakat, tentunya harus dijalankan bersama-sama dinas terkait. Serta, PDAM bisa mengurangi losses (kebocoran, Red) dan meningkatkan rasio stabilitasnya, sehingga mampu meningkatkan potensi bisnisnya,” ucap Rendra dalam sambutannya.

Pelaksanaan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berjalan lancar. Rendra memimpin prosesi pengambilan sumpah bagi ketiga pejabat baru tersebut. Trio S sendiri juga secara tegas menirukan kalimat sumpah jabatan dihadapan bupati yang didampingi rohaniwan. Acara sore tadi juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Malang sekaligus Pengawas PDAM, Abdul Malik serta jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Malang, Camat, sejumlah petinggi di PDAM dan tamu undangan.

Trio S mendapat sejumlah PR dari Rendra. Salah satunya adalah menyelesaikan masalah pengelolaan sumber air Sumber Pitu, Kecamatan Tumpang. Ketiganya diminta bersama-sama bisa melakukan pendekatan dengan masyarakat setempat, tak terkecuali dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Dengan harapan, apa yang menjadi keinginan masyarakat dalam penyediaan air bersih bisa diterjemahkan.

Selamat atas pelantikan jabatan bagi Pak Syamsul, Bu Sulasmani dan Pak Suroto. Selamat bersama-sama menjalankan tugas,” ucap Rendra menutup sambutan. (opt/jun)

post-top-smn

Baca berita terkait