Saturday, 23 March 2019

Transmart Jember Buka Loker di Pendopo Untuk Hindari Pungli

post-top-smn

JEMBER, SMN – Guna menghindari pungutan liar (pungli), Transmart Jember membuka lowongan kerja (loker) untuk gelombang pertama di aula Wahyawibawagraha Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Menurut Asisten Pemerintahan Setda Jember, Dr Edy B Susilo kepada media mengatakan kalau
hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang berbau pungli.

“Sengaja kami tempatkan pendaftaran loker ini di Pendopo guna menghindari adanya pungli yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya kepada awak media.

Dirinya sangat mengapresiasi pihak Transmart Jember yang telah bersedia memenuhi keinginan Pemkab Jember. Dimana para pencari kerja (pencaker) atau karyawan yang akan di rekrut harus warga Jember dengan dibuktikan dengan kepemilikan e-KTP Jember.

Selain itu, kaa Edy, pencaker oleh pihak Transmart diberikan prioritas minimal 1 persen dari kebutuhan karyawan untuk para penghafal Al-Qur’an minimal 5 juz, difabel, dan anak yatim.

“Setiap perusahaan yang berinvestasi di Jember harus berkomitmen dengan kami, yaitu 1 persen dari jumlah karyawannya harus diperuntukan bagi para penghafal Kitab Suci Al-Qur’an minimal 5 juz, difabel dan anak yatim piatu,” tambah Edy.

Dari informasi dari pihak Transmart, ada sekitar 800 karyawan yang dibutuhkan, diantaranya untuk Trans Retail, Trans Recreation, Jaya Utama Security, dan Cinema.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab juga menyiapkan petugas dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Dispendukcapil Kabupaten Jember untuk membantu kebutuhan administrasi warga yang belum memiliki kartu kuning atau AK-1 dan E-KTP.

Perekrutan karyawan tahap pertama ini akan berakhir pada tanggal 10 Agustus mendatang, dan akan dibuka kembali untuk gelombang kedua pada tanggal 13 hingga 16 Agustus 2018. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait