Tuesday, 19 March 2019

Torch Relay Asian Games Singgah di Kota Probolinggo

post-top-smn

Dr. H.Bambang Agus Suwignyo.Mm.Kes Didampingi Kepala Disdikpora Drs.H.Maskur. Mpd dan para sponsorsip saat rapat pawai obor.

Probolinggo, SMN  Pemerintah Kota Probolinggo menggelar rapat finalisasi kegiatan torch relay (pawai obor) dalam rangka Asian Games ke – 18 tahun 2018, hari ini (19/7). Bertempat di Puri Manggala Bhakti, Sekretaris Daerah Kota Probolinggo Dr.H.Bambang Agus Suwignyo.Mm.Kes, memimpin rapat yang dihadiri oleh organisasi perangkat daerah (OPD), camat, lurah dan kepala sekolah se-Kota Probolinggo dan para sponsor terkait.

Setda Dr.H.Bambang Agus Suwignyo.Mm.Kes menjelaskan, pawai obor ini diambil langsung dari India kemudian dibawa langsung ke Jawa tengah, setelah itu ke Blitar, lalu ke Malang berlanjut ke Gunung Bromo. Pada 21 Juli mendatang, pawai obor diterima pukul 08.00 di Kota Probolinggo. “Sesuai perintah Bapak Presiden, untuk memeriahkan Asian Games 2018, maka penyelenggaraan pawai obor di Kota Probolinggo harus meriah,”

Lebih lanjut Setda mengatakan pawai obor akan transit ke BJBR, akan tetapi setelah rapat bersama kepolisian karena pertimbangan keamanan, maka pihak keamanan tidak berkenan untuk transit di BJBR. Dan, semua kegiatan penyambutan pawai obor dipindahkan di depan kantor Pemerintah Kota Probolinggo.

Iringan pawai nantinya adalah ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Kota Probolinggo dan Kosela (Komunitas Sepeda Lama) ditambah 2 mobil double kabin serta mobil kepala OPD juga akan mengikuti iring – iringan pawai obor sampai di batas Kota Probolinggo. “Saya juga meminta, yang belum memasang umbul – umbul dan spanduk penyambutan besok harus sudah terpasang,”

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Probolinggo Maskur mengatakan pawai obor akan singgah di depan Kantor Wali Kota Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman. Disambut tari-tarian, penyerahan obor ke Walikota kemudian melanjutkan perjalanan ke arah Banyuwangi. (EDY)

post-top-smn

Baca berita terkait