Wednesday, 17 October 2018

Tol Kertosono-Mojokerto Seksi III Akhir 2016 Siap Beroperasi

post-top-smn

tol-kertosono-mojokerto Mojokerto, SMN – Satu lagi jalan tol di Jawa Timur siap dioperasikan tahun 2016. Jalan Tol Kertosono – Mojokerto Seksi III yang menghubungkan Mojokerto Barat – Mojokerto sepanjang 5 Km kini progres pekerjaannya mencapai 99,99 %.

Direktur PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) HMI selaku kontraktor, Rinaldi, Senin (31/10) mengatakan, saat ini progres pekerjaan 99,99 %. Pekerjaan fisik sudah selesai bulan Oktober, namun karena ada pekerjaan tambahan seperti Penerangan Jalan Umum (PJU), bulan November dipastikan selesai.

“Jalan tol ini siap beroperasi di tahun 2016, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) telah melakukan uji laik fungsi, setelah terbit sertifikat laik operasi, tol langsung di buka,” katanya.

BPJT sendiri telah mengelar rapat pembahasan dan kunjungan lapangan laik fungsi jalan Tol Kertosono – Mojokerto Seksi III (Mojokerto Barat – Mojokerto), pada  Kamis (27/10) Pukul 09:15 WIB di Hotel Raden Wijaya Mojokerto. Hasil dari rapat diantaranya operasional jalan tol masih menunggu kelengkapan PJU.

Koentjahjo Pamboedi, Ketua Merangkap anggota tim evaluasi laik fungsi jalan menjelaskan, rapat persiapan sebelum kelapangan untuk memberi pengarahan kepada seluruh tim dan membagi tugas sesuai dengan SK yang sudah ditentukan. Hasil evaluasi di lapangan akan di bahas dalam rapat lanjutan.

Tim evaluasi yang sudah disusun terdiri dari unsur Perhubungan, Kepolisian dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Ruas jalan tol Kertosono – Mojokerto sebagai bagian dari jalan trans java, sebagian besar lahannya berada di wilayah Kabupaten Jombang. Khusus di wilayah Jombang, ruas jalan itu terbagi menjadi dua seksi. Seksi 1 berada pada wilayah Bandar Kedungmulyo – Jombang, sedangkan seksi 2 berada di wilayah Jombang – Mojokerto Bagian Barat.

Jalan Tol Kertosono – Mojokerto terdiri dari tiga seksi, seksi 1 sepanjang 14,7 Km sudah beroperasi, seksi II sepanjang 19,9 Km belum beroperasi dan seksi 3 sepanjang 5 Km belum beroperasi. (jal/kom_jtm)

post-top-smn

Baca berita terkait