Friday, 20 July 2018

Tingkatkan Profesionalisme, Pemkab Situbondo Gelar Bimtek Keprotokolan

post-top-smn

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Situbondo, Bagian Humas Pemkab Situbondo, Rabu (15/11) menggelar Bimbingan Tehnik (Bimtek).

Situbondo, SMN – Untuk meningkatkan profesionalisme bidang keprotokolan disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Situbondo, Bagian Humas Pemkab Situbondo, Rabu (15/11) menggelar Bimbingan Tehnik (Bimtek).

Kegiatan Bimtek dengan narasumber Aries Agung Paewai, Kabag Protokol pada Biro Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur itu, dilaksanakan selama dua hari  di lantai dua Kantor Pemkab Situbondo dan dbuka secara resmi oleh Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi.

Dalam sambutannya, Wabup Yoyok Mulyadi sangat mengapresiasi terhadap kegiatan Bimtek keprotokolan. Menurutnya, sejak dirinya menjadi staf hingga menjadi pimpinan SKPD dan menjadi Wabup Situbondo.  baru kali ini Bagian Humas Setda Kabupaten Situbondo yang melaksanakan Bintek Keprotokolan. Oleh karena itu, pihaknya  memberikan apresiasi kepada Kabag Humas selaku penyelenggara.

“Harapan saya dengan bintek yang dilaksanakan selama dua hari, Subag Keprotokolan Bagian Humas Setda Kabupaten Situbondo  makin profesional dalam melakukan tata acara dan tata upacara,”kata Wabup Yoyok Mulyadi, Rabu (15/11).

Menurutnya,  jika tugas dan fungsi protokol tersusun dengan baik, sudah barang tentu kegiatan-kegiatan tentang tata acara dan tata upacara di lingkungan Pemkab Situbondo sehingga semua  kegiatan akan terselenggara dengan baik. “Puncak kegiatan pemerintahan bisa tercapai dengan baik, ditentukan oleh tugas dan fungsi protokoler yang profesional. Meski sepele, namun tugas protokol sangat penting,”bebernya.

Mantan Kadis Bina Marga dan Pengairan Pemkab Situbondo ini juga mengatakan akan menguji keprotokolan pasca bimtek tersebut. “Nanti kita akan uji pada kegiatan pameran, apakah ada perubahan pasca bintek atau tidak masih seperti biasanya,” pungkasnya.(r)

post-top-smn

Baca berita terkait