Tuesday, 18 June 2019

Tingkatkan Pelayanan, BNI Surabaya Tambah Outlet

post-top-smn
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk meresmikan pengoperasian dua outlet petikemas pertama di Indonesia yakni di Bandara Juanda dan di Kawasan Pembangkit Jawa Bali (PJB) Surabaya

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk meresmikan pengoperasian dua outlet petikemas pertama di Indonesia yakni di Bandara Juanda dan di Kawasan Pembangkit Jawa Bali (PJB) Surabaya

Surabaya, SMN – Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Wilayah Surabaya KCU Graha Pangeran tahun ini sudah membuka outlet di wilayah Surabaya. Penambahan Outlet merupakan bagian peningkatan pelayanan serta mendukung penetrasi bisnis khususnya pada segmen retail dan menengah dalam meningkatkan market share (saham).Head Netwrk and service BNI Kantor Wilayah Surabaya, Widiarto, ditemui usai acara pembukaan Kantor PT BNI (Persero) Tbk di Graha Pena Surabaya, Jumat (7/10) mengatakan, penambahan ini merupakan salah satu strategi yang dapat ditempuh guna, dengan maksud dapat mendukung upaya BNI dan penghimpunan serta layanan jasa Perbankan lainnya di Wilayah kota Surabaya. “Sampai dengan tahun 2016, total outlet di lingkungan BNI Wilayah Surabaya sebanyak 125 outlet dan jumlah ATM total menjadi 1.117 unit,” ujarnya.

Meski begitu, ideal jumlah ATM di wilayah Surabaya tentunya harus mencapai sekitar 300 unit ATM, yang saat ini wilayah Surabaya jumlah ATM BNI yang tersebar berjumlah 201 unit. “Mudah-mudahan jika disetujui perlu ditambah 100 unit ATM lagi yang nantinya keberadaannya ditempatkan padat masyarakat yang melakukan transaksi ekonomi,” terangnya.

Dia menjelaskan, pada tahun 2016, BNI kantor wilayah Surabaya total menambah Sembilan outlet baru antara lain Kantor Kas (KK) Lotte Mart Mastrip dan KK MERR di Surabaya, KK Bancar di Tuban, KK Blega dan KK Trunojoyo di Madura, KK Perak di Jombang, KK Green Garden dan KK Lamongan Trade Center di Gresik, dan saat ini KK Graha Pena dibawah kelolaan Kantor Cabang Utama Graha Pangeran.

Selain penambahan dua Kantor Kas baru, tahun 2016 cabang Graha Pangeran menargetkan deployment ATM sebanyak 20 unit, sehingga total ATM BNI cabang Graha Pangeran menjadi 211 ATM, terdiri dari ATM Tarik Tunai, ATM Non Tunai dan ATM Tarik Setor yang tersebar di titik lokasi-lokasi strategis.

Dia menuturkan, dalam periode tahun 2010-2013 penghimpunan dana pihak ketiga outlet-outlet BNI di Kota Surabaya mengalami peningkatan dengan presentase rata-rata pertumbuhan sebesar 11.06% dimana rata-rata tersebut lebih rendah daripada rata-rata pertumbuhan DPK Perbankan di Kota Surabaya sebesar 14.6%

Lebih lanjut dia menjelaskan, pemilihan Kantor Kas Graha Pena di lokasi Gedung Graha Pena merupakan keputusan yang sangat tepat karena berada di lokasi yang sangat strategis yaitu di jalan Ahmad Yani yang merupakan jalan utama dekat dengan Juanda International Airport dan pusat kota.

Selain itu, tambahnya, lokasi Gedung Graha Pena yang berdekatan dengan perumahan, mall dan perkantoran yang memiliki akses yang mudah dijangkau dan sangat strategis dengan pengunjung lebih kurang 8 ribu orang setiap hari dengan fasilitas parkir yg memadai.(ris/kom_jtm)

post-top-smn

Baca berita terkait