Tuesday, 25 June 2019

Tingkatkan Patrotisme, Anak Pejuang dan LVRI Akan Berkolaborasi di Hari Pahlawan

post-top-smn

 

Foto bersama di TMP,  veteran di Kabupaten Karo, tetap bersemangat. 

Karo, suaramedianasional.co.id – Mengenang jasa para pahlawan dapat diperingati dengan banyak cara. Kolaborasi unik akan dilakukan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Karo bersama dengan anak-anak para pejuang menyambut Hari Pahlawan, 10 Nopember mendatang. Mereka akan mengadakan berbagai lomba, seperti lomba puisi, menyanyikan lagu perjuangan, bakti sosial dan sebagainya. “Tahun ini, kami mengajak masyarakat untuk merasakan dan mengenang kembali jasa para pahlawan, meningkatkan nilai patriotisme dan kebangsaan,” ungkap Usaha Pelawi, ketua panitia acara ini, Rabu (24/10).

Kebersamaan antara LVRI dan anak-anak pejuang di Karo ini diharapkan akan membuat generasi muda menyadari betapa besar jasa para pahlawan dan memberikan rasa kebanggaan sebagai generasi Indonesia yang telah merebut kemerdekaan dengan susah payah. Selain lomba dan  kegiatan sosial, anak-anak muda ini juga akan terlibat dalam kegiatan pembersihan taman makam pahlawan (TMP), penyematan bunga pada pengguna jalan dan pemberian bingkisan kepada Veteran.

Para tokoh veteran Karo,  seperti N. Sembiring, Telagah Tarigan, Atan Ginting, Marta Happy Br Tarigan dan beberapa nama lainnya, akan turut hadir mensukseskan acara tersebut. “Kami tentu siap hadir dan membagikan semangat perjuangan ini pada masyarakat Karo, namun sekarang semangatnya adalah untuk menjaga kedaulatan NKRI dan mengisi kemerdekaan dengan hal positif,” ungkap Marta Happy Br Tarigan. (Ius)

 

post-top-smn

Baca berita terkait