Wednesday, 20 June 2018

Tingkatkan Layanan TIK, Kominfo Gelar Bimtek Tata Cara Pendaftaran Sistem Eklektronika

post-top-smn
Sosialisasi

Sosialisasi dan bimbingan teknis pendaftaran sistem elektronik

Surabaya, SMN – Komitmen sebagai instansi yang berusaha terdepan dalam memberikan layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TI) pada pelayanan publik terus menjadi prioritas Dinas Komukasi dan Informatika (Kominfo) Jatim. Yang terbaru Dinas Kominfo Jatim bersama Kementerian Kominfo menyelenggarakan Bimtek Tata Cara Pendaftaran Sistem Elektronika Instansi Penyelenggara Negara. Kegiatan yang diselenggarakan di kantor Dinas Kominfo Jatim berlangsung dari tanggal 16-17 November 2016.

Kepala Dinas Kominfo Jatim, Eddy Santoso mengatakan, tuntutan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan berkembangnya TIK membawa konsekuensi dan implikasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan di era tranparansi informasi, dan tren masyarakat yang modern. Perubahan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari yang tidak bisa lepas dengan pemanfaatan  sarana TIK dalam aktivitasnya menjadi peluang dalam kreatifitas pelayanan publik.

Dikatakannya, Kementerian Kominfo telah menerbitkan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 10 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pendaftaran Sistem Elektronik Intansi Penyelenggara Negara. “Hari ini Prmen tersebut kita sosialisasikan dan sebagai komitmen untuk memberikan pemahaman pada para pejabat pendaftar sistem elektronik yang telah ditunjuk oleh kabupaten/kota masing-masing,” katanya

Peraturan tersebut merupakan amanat dari UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) serta Peraturan Pemerintah Nomor 82 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PP PSTE) untuk mendukung peningkatan pelayanan serta operasional pelaksanaan tugas dan fungsi intansi penyelenggaran negara.

Menurutnya, aturan kebijakan itu diterbitkan sebagai upaya untuk mewujudkan sistem dan transaksi elektronik yang selaras dengan tujuan pemerintah dan pembangunan, serta mendukung strategi dan tujuan SKPD di lingkungan Pemprov Jatim. (jal/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait