Saturday, 20 October 2018

Timnas Indonesia Diminta Main Tenang dan Cerdik

post-top-smn
Persiapan Timnas Indonesia Jelang Laga Semifinal Leg Kedua

Persiapan Timnas Indonesia Jelang Laga Semifinal Leg Kedua

Jakarta, SMN – General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo mengatakan, Timnas Indonesia harus bermain tenang tanpa beban saat melawan tuan rumah Vietnam di leg dua semifinal piala AFF 2016. Berdasarkan pengalaman di level klub, saat Arema bermain di Piala AFC, pemain Vietnam selalu mengandalkan kecepatan.

“Kecepatan Vietnam luar biasa, serang balik mereka sangat bagus. Pengalaman saya meski hanya di level klub pernah melawan tim dari Vietnam mereka mempunyai itu,” kata Ruddy Widodo, Rabu 7 Desember 2016.

Ruddy menyebut dengan kondisi unggul 2-1 seharusnya beban ada di kubu Vietnam. Namun Vietnam diuntungkan dengan hanya menang 1-0 pada leg dua mampu lolos ke babak final.

“Tapi itu jangan jadi beban Indonesia. Kalau bisa menang ya menang kalau cukup imbang bisa lolos ya main aman saja karena dengan sistem turnamen seperti ini kita harus cerdik. Mana kita ambil poin penuh dan mana kita ambil imbang,” ujar Ruddy.

Indonesia diminta untuk lebih bermain tenang dan fokus di setiap lini. “Karena kalau lolos pun final tidak lama. Harus hemat tenaga daripada ngotot menang kita kena serangan balik. Lebih baik fokus kalau bisa menang ya menang kalau imbang ya imbang yg penting lolos dahulu final,” kata Ruddy.

Selain itu, Ruddy berpesan agar pemain Timnas Indonesia meminimalisasi kontak dengan pemain Vietnam di kota pinalti. “Bukan su’udzon, tapi jangan sampai ada pelanggaran di dekat atau di area penalti. Pemain belakang harus fokus penuh konsentrasi,” ucap Ruddy.

post-top-smn

Baca berita terkait