Wednesday, 23 May 2018

Tim Sembilan Berikan Solusi Plt Pimpinan KPK

post-top-smn

kpk

Jakarta, SMN – Anggota Tim Sembilan, Imam Prasodjo, mengatakan, pengangkatan pelaksana tugas (Plt) untuk menggantikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad (AS) dan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto (BW) merupakan sebuah solusi.

“Pak Johan, Pak Ruqi, dan Pak Indriyanto adalah sebuah solusi sementara. Mudah-mudahan ini akan bisa menjadi alternatif sementara krisis ini,” tuturnya di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/2/2015).

Imam menegaskan, jangan sampai KPK dilemahkan secara sistematis. “Harus terus dibangun jangan sampai berkelanjutan. Jadi ini adalah salah satu keputusan (Presiden Jokowi) yang cukup melegakan,” terang Imam yang datang ke Gedung KPK bersama para alumni dan civitas akademika Universitas Indonesia itu.

Ia berharap dengn adanya pelaksana tugas sementara ini KPK bis kembali bekerja dan menjalankan fungsinya dengan lebih baik. “Yang jelas kalau Pak Johan Budi dan Pak Taufiequrachman itu kita sudah kenal dan mudah-mudahhan dia bisa menjalankan fungsinya dengan lebih baik,” tambahnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberhentikan sementara AS dan BW terkait status keduanya sebagai tersangka. BW ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri dalam kasus keterangan palsu sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 2010. Sedangkan AS ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sulselbar dalam kasus pemalusan dokumen. (oke/mad)

post-top-smn

Baca berita terkait