Sunday, 21 October 2018

Tiga Mahasiswa Unusa Sabet Trofi Kejuaraan Karate Tingkat Jatim

post-top-smn

logo-unusa Surabaya, SMN – Tiga mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menyabet tiga trofi pada Kejuaraan Koordinator Daerah (Korda) Pengurus Indonesia Karate Do (Inkado) tingkat Jawa Timur tahun 2016 yang diadakan di SMK Antartika 2 Sidoarjo beberapa waktu lalu. Ketiganya mahasiswa berprestasi itu diantaranya Rifaldi juara 1, Lilla Novitasari juara 2, dan Achmad Faisol Juara 3.

Salah satu pemenang kejuaraan, Lilla Novitasari mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa membawa pulang trofi pada kejuaraan karate tingkat provinsi. Capaian ini merupakan awal yang baik untuk memulai prestasi terutama bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Unusa. Pada kejuaraan berikutnya, Lilla dan dua rekan lainnya berkomitmen untuk memperbanyak latihan agar kemampuannya terus meningkat.

“Harapan saya untuk UKM Karate di Unusa, bisa lebih maju ke depannya, dan selalu bisa menjadi yang terbaik.  Dapat membangun karakter generasi muda yang berprestasi dan disiplin. Karena motto kami yaitu tekad, disiplin dan kejujuran adalah tenaga dahsyat,” terang mahasiswi Prodi S1 keperawatan ini di Unusa, Selasa (8/11).

UKM Karate Unusa, kata Lilla, ditujukan untuk menjadi rumah bagi para atlet, pecinta, maupun peminat karate agar mereka memiliki suatu wadah yang jelas dalam artian dinaungi oleh suatu organisasi resmi dan didukung fasilitas dan pendanaan.

“Adapun tujuan spesifiknya adalah supaya karateka dapat meningkatkan prestasinya. Selain itu untuk para pemula dapat mengambil manfaat dengan menjadikan karate sebagai ajang berolahraga, menghindarkan diri dari narkoba, dan mempelajari filosofi disiplin yang ada di karate,” pungkasnya.

Seperti diketahui, UKM Karate Unusa merupakan salah satu organisasi seni bela diri yang terdapat di Unusa. Berdirinya organisasi ini berawal dari tidak adanaya wadah resmi yang menaungi atlet-atlet karate berprestasi Unusa. (luk/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait