Saturday, 23 March 2019

Tiga Desa di Ngawi Terima Bantuan Sumur Bor Dalam

post-top-smn

Bantuan sumur bor dalam, diserahkan untuk Ngawi  Kamis (10/1)

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Tiga desa di Ngawi yang sering rentan dengan kebutuhan air bersih mendapat bantuan sumur bor dalam dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penyerahan sumur bor dalam dilakukan secara simbolis di Desa Kwadungan Lor Kecamatan Padas, Kamis (10/1). Sedangkan dua desa lain yang menerima bantuan serupa adalah Desa Ngancar Kecamatan Pitu dan Desa Sidolaju Kecamatan Widodaren.

Penyerahan dilakukan Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi, Kementerian ESDM, Hari

Hari Pratoyo, dari Kementerian ESDM.

Pratoyo. Hari berharap bantuan ini dapat meringankan keluhan masyarakat yang kekurangan air tiap kemarau. “Daerah yang butuh air bersih kita prioritaskan, mendasar usulan tiap daerah,” ujar Hari Pratoyo.

 

Sumur bor sendiri berkedalaman lebih seratus meter dan harus memenuhi azas kelayakan konsumsi. Tahun depan, akan ada tiga lokasi lagi di Ngawi yang akan menerima bantuan sumur bor dalam.

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, mewakili Pemerintah Kabupaten Ngawi mengucapkan terimakasih atas bantuan sumur bor dalam tersebut. Pengelolaan air bersih akan dilakukan oleh masyarakat secara mandiri dan sistematis, dengan sistem Pamsimas (Perpipaan Air Minum Berbasis Masyarakat). “Masyarakat harus mampu merawat dan merumuskan suatu sistem yang sisitematis dalam pengelolaan dan penggunaanya,” ujar Ony Anwar. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait