Sunday, 18 November 2018

Tewas Terjepit, Butuh 2 Jam Evakuasi Pengemudi Pikap

post-top-smn

Sungguh malang nasib Hadi Gunawan, warga Desa Sonoagung, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk. Nyawanya tak terselamatkan setelah kendaraannya, sebuah mobil pikap, bertabrakan dengan bus yang baru keluar dari Terminal Kertonegoro Ngawi, Sabtu (27/10) sekitar pukul 04.30 WIB.

Ngawi, suaramedianasional.co.id –  Sungguh malang nasib Hadi Gunawan, warga Desa Sonoagung, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk. Nyawanya tak terselamatkan setelah kendaraannya, sebuah mobil pikap, bertabrakan dengan bus yang baru keluar dari Terminal Kertonegoro Ngawi, Sabtu (27/10) sekitar pukul 04.30 WIB.

Bukan hanya harus meregang nyawa, kerasnya benturan menyebabkan bagian depan pikap L 300 nopol AG 8952 VF  yang dikemudikan Hadi Gunawan juga ringsek. Body depan pikap yang ringsek menekan tubuh sopir dan membuatnya tewas terjepit. Butuh waktu hampir dua jam untuk dapat mengevakuasi jenazah Hadi Gunawan dari kendaraan.   

Peristiwa itu bermula saat PO Homodo, sebuah bus penumpang yang dikemudikan oleh Haryanto, warga Buleleng, Bali, baru keluar dari Terminal Kertonegoro. Bus yang membawa sekitar 20 penumpang tersebut sebelumnya melaju kencang dari arah barat atau arah Solo. Namun, diduga, moncong bus terlalu masuk ke kanan ketika keluar ke jalan raya dan dari arah timur, juga melaju pikap yang dikemudikan Hadi Gunawan bersama rekannya Atik Wahyudi, warga Ngronggot, Nganjuk. “Saya sungguh terkejut, mobil pikap itu saya pikir berjalan pelan tapi ternyata kencang dan menabrak bus kami,” ungkap Haryanto pada petugas.

Tabrakan itu menyebabkan kerusakan parah pada bagian depan pikap.Hadi Gunawan tewas terjepit di belakang kemudi.Sementara Atik Wahyudi yang duduk di sampingnya mengalami luka lecet pad atangan dan pipi dan dalam keadaan sadar.

Satlantas Polres Ngawi langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan. Kanit Patroli Satlantas Polres Ngawi, Ipda Fredo Leonard Sianturi, menyatakan, sopir yang tewas dan sempat ada kesulitan mengeluarkan korban. “Namun untuk sopir bus langsung kita bawa ke Mapolres untuk diperiksa intensif,” ujarnya.

Akiat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di jalur ring road sempat tersendat. Para penumpang bus juuga sempat merasa kebingungan melanjutkan perjalanan, sebelum akhirnya mereka dipindahkan ke bus yang lain. (ari)  

post-top-smn

Baca berita terkait