Wednesday, 23 May 2018

Teruskan Cita-Cita Para Pejuang untuk Bangsa

post-top-smn
Wabub dan Forkopimka saat tabur bunga

Wabub Sampang, H. Fadhilah Budiono dan Forkopimka saat tabur bunga

Sampang, SMN – Dalam memperingati Hari Pahlawan yang ke 71 jatuh pada hari kamis tanggal 10 november 2016,Dengan mengangkat tema satukan langkah untuk negeri, Pemerintah Kabupaten Sampang mengadakan upacara dan tabur bunga ke makam para pahlawan bangsa. Kegiatan upacara di laksanakan di lapanagan wijaya kusuma yang di ikuti seluruh elemen Forkopimka, SKPD, Pelajar, Polri, TNI dan organisasi kemasyarakatan,sedangkan tabur bunga di laksanakan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Sampang yang beralokasikan di jl. Wijaya Kusuma Sampang.

Upacara di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono, dalam pidatonya wakil Bupati Sampang mengajak kita kembali ke masa penjajahan” jika kita mengingat masa-masa merebut kemerdekaan para pejuang kita rela berkorban jiwa dan raga tanpa memikirkan akan keuntungan yang di peroleh setelah negeri ini merdeka mau jadi pejabat atau konglomerat mereka ikhlas berjuang untuk kemerdekaan bangsa, maka dari itu kita harus teruskan cita-cita pejuang tenpa melihat status kita baik pejabat, anggota TNI, Polri,pelajar maupun masyarakat” tegasnya.

Usai upacara bendera Wakil Bupati, beserta Seluruh Forkopimda Sampang dan SKPD menggelar tabur bunga ke makam para Pahlawan Sampang di jl. Wijaya Kusuma. Dalam wawancara dengan Wakil Bupati Sampang H.Fadillah Budiono se usai acara tabur bunga mengatakan “ kolo kita mengingat jasa para pahlawan untuk memperjuangkan Negara ini merdeka, mereka berjuang jiwa dan raga,sekarang tinggal giliran kita semua memperjuangkan bangsa ini, mau di apakan bangsa Indonesai ini kedepan dan yang paling besar memikul beban itu semua para pelajar, dan mahassiswa yang harus bersungguh sungguh menuntut ilmu supaya bias membawa bangsa kita lebih baik dan unggul dari negeri lain” tegasnya. bangsa ini sudah melewati banyak proses dan perjuangan untuk merdeka namun setelah merdeka jangan kita sia-siakan apalagi mencari keuntungan untuk diri sendir tanpa memperhatikan dampak akan kestabilitasan negeri supaya perjuangan para pahlawan tidak tersiasiakan. (why)

 

post-top-smn

Baca berita terkait