Tuesday, 12 December 2017

Terselenggaranya program KB Kesehatan Semester II Wilayah Koramil 0810/18 Ngetos

post-top-smn

Nganjuk, SMN – Untuk mensukseskan program pemerintah yang dirancang guna menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk . Koramil 0810/18 Ngetos menggelar kegiatan KB terpadu Implant dan IUD di wilayahnya. Bertempat di Puskesmas Kecamatan Ngetos,dengan tajuk ‘Melalui Kegiatan Kesehatan kita wujudkan keterpaduan pelaksanaan program KB kesehatan yang dilaksanakan oleh TNI,Pemerintah dan BKKBN guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat berlangsung pada 28/11/17.

Babinsa blongko Serda Asep Indra”menuturkan”Acara yang dimulai 07:30 – 10:30 ini, di ikuti oleh 27 Aseptor Implant serta 2 Aseptor IUD. Implant /susuk,merupakan alat kontrasepsi yang digunakan dilengan atas bawah kulit dan sering digunakan pada tangan kiri. Keuntungannya daya guna tinggi, tidak mengganggu produksi ASI dan pengembalian tingkat kesuburan yang cepat setelah pencabutan. Sedangkan IUD merupakan plastik berbentuk T seukuran uang logam yang ditempatkan di dalam rahim untuk mencegah kehamilan. Implant dan IUD sendiri adalah 2 alat kontrasepsi dari beberapa alat kontrasepsi yang disarankan pemerintah untuk Program KB.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala PLKB ngetos ibu Linda, Dr Dilla dari Puskesmas setempat beserta Danramil 0810/18 kapten cba Tri Atmoko. Di prakarsai oleh 33 Orang,terdiri dari 6 orang Prajurit TNI,6 orang Persit,5 orang Dinas PPKB Nganjuk,10 Orang dari Puskesmas Ngetos Dan 6 Orang PPKB kecamatan Ngetos berlangsung aman,tertib,lancar dan sesuai dengan tujuan. Yakni meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.”Ungkapnya saat di wawancara suaramedianasional.co.id Via Media Sosial WhatsApp Messenger 28/11/17.(Ian/Rmb)

post-top-smn

Baca berita terkait