Monday, 24 June 2019

Ternyata Koper untuk Wadah Mayat adalah Milik Ibu Tersangka

post-top-smn

Mayat dalam koper yang saat pertama kali ditemukan di bawah Jembatan Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Rabu (3/4/2019.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Pembunuh mayat dalam koper di bawah jembatan Desa Karanggondang, Udanawu, Blitar terungkap. Salah satu pelaku berinisial AS (33 thn) warga Mangunan, Udanawu, Blitar diamankan Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis (11/4) malam.

Dari penangkapan AS terkuak sebuah fakta jika koper hitam yang dipakai para pelaku untuk membuang mayat Budi Hartanto, ternyata adalah koper milik ibu kandung AS. Keterangan ini diungkapkan NG (55 thn), ibu AS sendiri. NG membenarkan koper hitam itu miliknha. NG usai keluar dari ruang pemeriksaan Satreskrim Polres Blitar Kota, mengaku tak tahu jika kopernya untuk wadah mayat.

“Bilangnya ke saya koper itu dijual laku Rp 200 ribu. Pas saya tanya untuk apa, katanya buat tambahan modal jualan nasi goreng,” terang NG, Jumat (12/4).

Dia mengungkapkan, AS mengatakan perihal koper yang dijual ini saat NG baru saja pulang sholat subuh jamaah, Rabu pagi sekitar pukul 05.00 WIB,. Waktu ini sekitar dua jam sebelum koper tersebut ditemukan di bawah jembatan dan berisi mayat Budi Hartanto.

Kasus pembunuhan ini membuat semua tetangga AS terkejut sebab selama ini, tersangka dikenal kalem dan pendiam. (jon)

post-top-smn

Baca berita terkait