Sunday, 16 December 2018

TENAGA HONORER K2 INGIN KEJELASAN STATUS DAN HONOR YANG KECIL

post-top-smn

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML. bersama Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., melakukan audensi, kali ini dengan tenaga honorer kategori II (K2) se-Kabupaten Lumajang, di ruang Nararya Kirana Lantai III Kantor Bupati Rabu (10/10) malam.

LUMAJANG, Suaramedianasional.co.id – Kembali, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML. bersama Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., melakukan  audensi, kali ini dengan tenaga honorer kategori II (K2) se-Kabupaten Lumajang, di ruang Nararya Kirana Lantai III Kantor Bupati Rabu (10/10) malam.

Cak Thoriq, panggilan akrab Bupati Lumajang, menyampaikan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Lumajang selalu berdiskusi sebelum mengambil keputusan yang akan dijalani. “Kami tidak ada yang dominan, karena kami selalu bekerja bersama, dan tentunya ada konsekuensinya dari semua keputusan kita berdua,” tuturnya.

“Kami akan melakukan penyesuaian terhadap tenaga honorer, tentunya dengan beberapa pertimbangan, seperti soal pengabdian, skil dan kebutuhan. Saya berharap kedepannya pola kerja dan sistem tata kelola pemerintahan yang benar,” tambahnya. Sementara itu, Wabup Bunda Indah, memerintahkan kepada Kepala BKD Kabupaten Lumajang, agar  mengundang semua tenaga honorer K2 di Kabupaten Lumajang, guna melaksanakan istighosah (do’a bersama).

Ir. Bonjol Suhartono, perwakilan  tenaga honorer K2 menyampaikan, bahwa saat ini permasalahan yang dihadapi tenaga honorer K2 adalah banyaknya tenaga yang tidak bisa mengikuti seleksi CPNS, karena sudah melebihi batas usia yang ditentukan. Tenaga honorer K2 berharap, Pemerintah dapat memberikan kesejahteraan, yang dapat dibedakan, berdasarkan lama pengabdiannya,” jelas Bonjol

Diantara mereka,  banyak juga yang mengkhawatirkan adanya pergantian  tenaga honorer, digantikan tenaga CPNS yang baru. Audensi tersebut bertujuan untuk mendapatkan kejelasan status mereka, termasuk mengenai kecilnya honor yang didapat. Para tenaga honorer K2 tersebut merasa, bahwa honor yang diterima tidak sesuai dengan pengabdian yang sudah diberikan selama ini. (Tiek)

post-top-smn

Baca berita terkait