Monday, 17 June 2019

Temukan Posisi Sapi Curian, Pemkab Beri Apresiasi pada Operator Drone

post-top-smn

Apel pagi Rabu (30/1).

Lumajang, suaramedianasional.co id – Drone dianggap salah satu alat yang dapat membantu penanganan keamanan di Lumajang. Daerah-daerah yang rawan keamanan, dapat teridentifikasi dari udara melalui drone.
Hal ini juga terbukti dengan keberhasilan 2 operator drone, Joni Hidayat dan Ahmad Ferdiansyah, menemukan posisi sapi curian. Kedua orang yang merupakan  pegawai Dinas Kominfo Lumajang ini menemukan sapi yang disembunyikan pelaku pencurian hewan di Pasirian, beberapa waktu lalu. “Ini kami apresiasi, semoga menambah semangat kerja,” ujar pejabat Sekkab Lumajang, Agus Triyono, saat apel pagi Rabu (30/1).
Usulan pengadaan drone pun muncul dalam rapat terbatas pembahasan stabilitas keamanan dan ketertiban yang dihadiri bupati dan Forkompimda setempat, menyusul kabar efektifitas drone sebagai alat bantu pantau wilayah.
Penggunaan drone dianggap salah satu cara, yang cukup canggih untuk mencari jejak pencurian melalui udara. Hanya saja, alat itu hanya bisa digunakan saat siang hari.        Agus Triyono mengatakan, apresiasi yang diberikan atas peran warga apalagi ASN yang membantu informasi terkait keamanan, dilakukan agar dapat menambah semangat dan tekad untuk bersama-sama menjaga stabilitas lingkungan. “Kami mengapresiasi penggunaan teknologi drone ini, semoga ke depan semakin bermanfaat untuk hal-hal positif,” ungkap Agus Triyono. (tik)
post-top-smn

Baca berita terkait