Monday, 22 October 2018

Tempuh Jarak 38 Kilometer, Satgas Pamtas Raider 500/Sikatan Cek Kondisi Patok Batas

post-top-smn

Boven Digoel (Papua), SMN – Tak mengenal istilah medan yang harus ditempuh. Guna memastikan situasi dan kondisi di wilayah perbatasan, peninjauan patok perbatasan dinilai sangat penting untuk dilakukan oleh personel Satuan Petugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 500/Sikatan yang berada di bawah kendali Lektol Inf Sidik Wiyono.

Bersama 12 anggotanya, Danyonif Raider 500/Sikatan itu mengungkapkan, tak mudah menyusuri setiap patok yang berada di wilayah perbatasan. Selain hutan, dirinya bersama personelnya, juga diharuskan melewati rawa-rawa di daerah itu.

“Kurang lebih sekitar 5 hari untuk melakukan pengecekan patok itu. Tim bergerak melakukan peninjauan tanggal 3 Mei lalu,” kata Lektol Inf Sidik Wiyono yang ikut terjun langsung melakukan pengecekan patok MM. 76 di Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Selama melakukan pengecekan itu, ungkap Sidik, dirinya bersama personel Satgas lainnya, juga menyempatkan diri untuk melakukan pengobatan, hingga memberikan bibit pertanian, maupun makanan kepada setiap warga yang mereka jumpai di wilayah itu.

“Kegiatan teritorial, juga kita lakukan melalui operasi pengecekan patok perbatasan tersebut,” jelasnya. Senin, 7 Mei 2018 siang.

Bahkan, ungkap Sidik, selama melakukan patroli patok perbatasan tersebut, dirinya bersama personel Satgas lainnya, mendapat respon positif dari warga sekitar. “Alhamdulillah, masyarakat di area patok perbatasan, sangat menyambut kehadiran kami. Jadi, respon warga sangat positif kepada kami,” tuturnya.

post-top-smn

Baca berita terkait