Tuesday, 17 July 2018

Telat Tiga Bulan Yamaha Mio Tarik Leasing

post-top-smn
SPM Mio GT yang ditarik DC

SPM Mio GT yang ditarik DC

Wonogiri, SMN –  Konsumen yang kredit sepeda motor (SPM) melalui leasing CSFinance harap berhati – hati. Pasalnya nasabah yang kredit SPM merek Yamaha Mio GT bernomor polisi AD 4873 GI milik Iin warga sambirejo RT 01 RW 14 Desa Wonokerto Kecamatan Wonogiri kota ditarik pihak Dep Colektor (DC) berinisial Ag, kejadiannya dirumah yang bersangkutan dusun Sambirejo sekitar jam 3 sore (26/5).

Menurut Tri  yang mengajukan kredit, pengajuan kredit tahun 2014 selama 3 tahun, dan pada saat diambil angsuran ada keterlambatan angauran yang telah masuk 3 bulan jalan sedangkan totalnya yang mesti diangsur tinggal  6 X angsuran (bulan) baru lunas.

Berhubung kondisi saat diambil Unitnya Tri belum mempunyai uang, maka dari pihak CSFinance melalui DC nya memaksa untuk menarik Unitnya dulu dititipkan dikantor CS Finance. Untuk bisa mengambil kembali unitnya harus membayar minimal 3 angsuran ditambah biaya tarik (BT) sebesar 1 juta, kata yosep yang menangani unit tarikan dikantor CSFinance (27/5).

Penarikan unit yang sepihak sangat merugikan nasabah yang telah mengajukan kredit, semestinya ada toleransi terhadap nasabah yang mengalami keterlambatan apalagi jika melihat kejadian yang dialami Tri Wahono yang hanya kurang 6 kali angsuran unit telah lunas, namun berhubung belum ada dana untuk membayar hingga mengalami keterlambatan sekitar 3 bulan dari pihak DC telah menarik unitnya. (H74)

 

post-top-smn

Baca berita terkait