Wednesday, 23 May 2018

Tanpa Blangko E-KTP, Masyarakat DKI Jakarta Bisa Mencoblos

post-top-smn
Plt Gubernur DKI Jakarta Sony Sumarsono

Plt Gubernur DKI Jakarta Sony Sumarsono

Jakarta, SMN Plt Gubernur DKI Jakarta menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap menyukseskan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Hal itu dilakukan dengan membantu penyelenggara pemilu dalam hal anggaran dan keperluan lainnya.

“Tahapan pilkada beberapa hal memang harus dibantu oleh pemerintah daerah. Bukan hanya tahapan, pada saat persiapan jelas supporting anggaran, itu jelas yang paling pokok,” kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016).

Selain masalah anggaran, dia juga menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap membantu dalam hal sarana dan prasarana sesuai permintaan KPUD. Masalah keamanan dan ketertiban selama masa kampanye juga menjadi salah satu hal yang diperhatikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Pada saat kampanye adalah pengamanan, kerja sama dengan kepolisian sifatnya, dan Satpol PP mendukung. Misalnya dalam konteks menurunkan spanduk, ketika mereka enggak mampu, maka Satpol PP membantu,” jelas pria yang akrab disapa Soni ini.

Sumarsono juga menjelaskan bahwa masyarakat DKI Jakarta tidak perlu khawatir dengan kekosongan blangko KTP elektronik. Menurutnya, tanpa KTP elektronik, masyarakat juga dapat memberikan hak suaranya dengan menunjukkan surat keterangan dari kepala dinas kependudukan dan catatan sipil.

“Bagi warga Jakarta, karena blangkonya ini lagi kosong, enggak usah khawatir. Tanpa e-KTP dalam konteks blangko yang formalnya itu, kita masih bisa sediakan surat keterangan kepala dinas dukcapil untuk mencoblos. Karena itu, ketiadaan blangko jangan diartikan nanti pemilunya kemudian batal,” ujarnya.

 

 

Sumber: Detik.com

post-top-smn

Baca berita terkait