Saturday, 23 February 2019

Talk Show Generasi Muda Bersama Bakesbangpol

post-top-smn

Lumajang, SMN—Bupati lumajang, Drs. H. As,’at M.Ag, membuka acara Talk Show yg diselenggarakan Bakesbangpol, dengan tema  pemantapan peran pemuda dalam pembangunan bangsa,  yang diselenggarakan di pendopo kabupaten Lumajang, Rabu (24/1).

Generasi muda  punya peranan penting di dalam pembangunan bangsa. Bahkan, sangat menentukan masa depan suatu bangsa ujar Bupati.

Dalam acara Talk Show tersebut,  sengaja mengundang generasi muda, utamanya para pemilih pemula dari kalangan pelajar.  Sekitar 600 peserta, mayoritas berasal dari kalangan pelajar SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah, selebihnya  dari pimpinan OPD di lingkup Pemkab Lumajang dan beberapa instansi vertikal.

Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., menjelaskan,  bahwa dalam sejarah, generasi muda  tercatat berada di garis terdepan dalam setiap perubahan. Maka, tepat apabila mempunyai tekad tekad membangun bangsa kearah yang lebih baik, dengan melibatkan peran generasi muda. Dalam hal ini, bupati berharap, sosialisasi dalam bentuk talk Show itu, menghasilkan pemikiran yang berkarakter untuk peserta.

“Harapan beliau, Talk Show ini bisa memberi manfaat, bagaimana  setelah pulang dari acara ini punya kesadaran bahwa negara ini penentunya adalah generasi muda yang sekarang ini bisa nenjadi pemimpin dimasa mendatang”, ungkap bupati memotivasi.

Karakter pemuda di Kabupaten Lumajang, seharusnya ditunjukkan dengan kecintaan terhadap daerah sendiri secara nyata. Hal tersebut harus diupayakan dengan menjaga perilaku dan sikap untuk menjaga nama baik Kabupaten Lumajang.

Pada acara Talk Show tersebut, Bupati membuka dialog langsung dengan perwakilan siswa siswi.

Kepala Bakesbangpol Lumajang, Ir. Suyanto melaporkan tujuan Talk Show tersebut untuk memberikan wawasan dan pendidikan politik bagi kalangan pemilih pemula. Karena, tidak lama lagi para pemilih pemula akan menghadapi pesta demokrasi Pemilukada.  Di samping itu, Talk Show tersebut, juga untuk menggali permasalahan yang dihadapi  pemilih pemula dalam menghadapi Pemilukada yang masih baru bagi mereka. Talk Show itu, diharapkan dapat memberikan bekal pola pikir yang baik dalam memilih pemimpin daerah

Talk Show kali ini, menghadirkan 3 narasumber, yaitu Bupati Lumajang, Perwakilan Kodim 0821 dan dari Polres Lumajang, yang masing2 memberikan motivasi kepada generasi muda. (atk).

post-top-smn

Baca berita terkait