Sunday, 26 May 2019

Tahun Politik, Jaga Kabupaten Malang Tetap Aman

post-top-smn

Rakor keamanan dan ketertiban di Kabupaten Malang, Jumat (7/12)

 Malang, suaramedianasional.co.id – Wakil Bupati Malang, Sanusi, berpesan agar masyarakat di wilayahnya tetap menjaga kondusifitas daerah di tahun politik 2019. “Sebentar lagi tahun politik 2019 akan datang, akan ada Pemilu mulai dari memilih presiden, DPRD dan DPR RI serta DPD. Masyarakat harus bijak dan jangan terprovokasi untuk terpecah belah akibat beda pilihan politik,” ungkap Sanusi.

Sanusi menyatakan hal itu saat rapat koordinasi (rakor) ketertiban dan keamanan, bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) di PG Kebunagung, Kecamatan Pakisaji, Jumat (7/12). Acara tersebut juga diikuti seluruh camat dan kepala desa se-Kabupaten Malang. “Saya minta agar keamanan, ketertiban serta kerukunan masyarakat dijaga terus,” ujarnya.

Pemilu, menurut Sanusi, juga harus dapat menjadi ajang pesta bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam suasana bebas, langsung, umum dan rahasia. “Namanya pesta demokrasi ya kita sambut gembira dan dalam suasana aman, damai serta saling menghormati,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Malang,  AKBP Yade Setiawan Ujung,  mengajak semua lapisan untuk menciptakan situasi yang kondusif, tertib dan aman menjelang Pileg dan Pilpres nanti. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tahu menggunakan hak pilih pada masing-masing kertas surat. “Nanti akan ada 5 kartu, memilih presiden, memilih DPRD Kabupaten, DPRD provinsi dan DPR RI serta DPD. Memilihnya harus cermat dan teliti,” pesannya.

Polisi akan menerjunkan seluruh personelnya untuk menjaga keamanan wilayah Kabupaten Malang pada saat Pemilu nanti. “Namun tentu saja, peran masyarakatlah yang paling penting dalam menunjang keamanan dan ketertiban di wilayah kita ini,” ungkapnya. (yop)

post-top-smn

Baca berita terkait