Sunday, 27 May 2018

Tahun Baru 2017, RSUD Dr Soetomo Siapkan 94 Tenaga On Call

post-top-smn

logo-rsud-dr0-soetomo Surabaya, SMN – Mengantisipasi lonjakan pasien saat malam perayaan pergantian tahun 2017, RSUD Dr Soetomo menyiapkan 94 tenaga on call terdiri 64 untuk pelayanan serta 30 tenaga tenunjang seperti apoteker, laboratorium, dan rontgen.

“Seperti tahun sebelumnya sebagai rumah sakit rujukan, Soetomo siap mengantisipasi lonjakan pasien saat perayaan tahun baru, semoga tidak ada kejadian atau kecelakaan yang menonjol,” kata Direktur RSUD Dr Soetomo, dr Harsono di kantornya Surabaya, Kamis (29/12).

Dikatakannya, selain tenaga on call, Soetomo juga memilki 435 tenaga reguler yang tidak libur selama perayaan malam pergantian tahun. “Kami juga menyiagakan ambulans untuk menjemput pasien di sekitar Surabaya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, layanan yang tetap akan buka 24 jam saat malam tahun baru yakni Instalasi Rawat Darurat (IRD), kamar operasi dan apotik di dalam rumah sakit. “Kami juga menyiapkan enam kamar operasi, jadi masyarakat tidak perlu khawatir tenaga kesehatan kami,” tuturnya.

Pihaknya meminta warga berhati-hati saat merayakan pergantian tahun. Apalagi, volume kendaraan di malam tahun baru terbilang padat dan berisiko kecelakaan.(hjr/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait