Friday, 19 April 2019

Surat Suara dari DPRD Pacitan Nyasar ke TPS Mangunharjo Ngawi

post-top-smn

Salah satu difabel di Ngawi menyalurkan hak pilihnya, Rabu (17/4)

 
Ngawi, suaramedianasional.co.id – Sebanyak 8 surat suara dari wilayah Kabupaten Pacitan sempat nyasar dan masuk dalam bendel surat suara di TPS 03 Dusun Pendem Ddesa Mangunharjo Kecamatan Ngawi. “Baru ketahuan setelah dibuka dan mau distempel, tetapi belum ada yang sempat diberkan ke pemilih,” ujar Supono Ketua KPPS TPS tersebut.

TPS 03 Dusun Pendem Desa Mangunharjo, menjadi salah satu daerah pemilihan (dapil) Ngawi 1 yang meliputi Kecamatan Ngawi, Pitu dan Kasreman. Sedangkan 8 lembar surat suara yang nyadar tersebut adalah untuk DPRD Kabupaten Pacitan Dapil 6.

Pihak KPPS sudah melaporkan hal tersebut ke KPU namun sampai pukul 11.30 WIB  belum ada surat suara yang dikirimkan. Namun karena surat suara yang tertukar hanya sedikit dan jumlah hak pilih dalam DPT sebanyak 233 orang masih di bawah surat suara yang ada, KPPS dan PPS optimis bahwa tertukarnya surat suara itu tak mempengaruhi kelancaran pelaksanaan Pemilu.

Pelaksanaan Pemilu di TPS 007 Dusun Ngronggi Desa Grudo Kecamatan Ngawi juga terpantau lancar. Ada 4 orang yang masuk dalam daftar pemilih khusus di TPS tersebut karena sudah pindah KK di lokasi setempat dan sudah tercetak KTP elektronik namun belum terdaftar sebagai pemilih. Mereka pun diberikan hak mencoblos setelah pukul 12.00 WIB. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait