Wednesday, 23 May 2018

Surabaya Gelar Batik Fashion Fair Terbesar di Indonesia

post-top-smn

batik-fasion Surabaya, SMN – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Surabaya menyelenggarakan Batik Fashion Fair 2016 di Grand City Surabaya, Rabu (23/11). Pameran terbesar di Indonesia tersebut diikuti sebanyak 170 peserta dari berbagai daerah di Jatim juga di Indonesia dan digelar mulai tanggal 23-27 Nopember 2016.

Dalam kegiatan tersebut juga diperagakan cara-cara membatik dari masing-masing peserta. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Surabaya, Widodo Suryantoro, setelah membuka pameran mengatakan, Kota Surabaya  merupakan kota bisnis terbesar di Jatim dengan pertumbuhan ekonominya sampai akhir tahun mencapai 8-8,5%.

Oleh sebab itu sangat cocok menyelenggarakan pameran,  selain itu juga  kota Surabaya  sangat menghargai batik sebagai hasil karya warisan budaya bangsa yang sudah diakui dunia internasional. Untuk itu Kota Surabaya sangat menghargai para pembatik agar mematenkan hak cipta karyanya supaya tidak ditiru negara lain. Untuk itu setiap tahun Kota Surabaya menyiapkan 100 karya pembatik untuk dipatenkan.

Batik Fashion Fair 2016 ini dibuka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB tanpa dipungut biaya alias gratis untuk umum. Masyarakat bisa membeli batik yang berkualitas dengan harga bersaing dan terjangkau.(ryo/shi/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait