Sunday, 21 April 2019

Sumber Keceh dan Sumber Maron, Potensi Wisata Baru di Desa Jatikerto

post-top-smn

Kades Jatikerto M. Satu, ingin jadikan sumber air di desanya jadi lokasi wisata

Malang, suaramedianasional.co.id – Sungguh menggembirakan lahir dan besar di Desa Jatikerto Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang. Betapa tidak, sejauh mata memandang, suasana hijau dan sejuk sudah menyambut. Bukan hanya itu, sumber-sumber air di desa ini juga menyadikan pemandangan indah dan memukau.

Amugerah luar biasa bagi Desa Jatikerto ini dimanfaatkan oleh pemangku kebijakan desa setempat, untuk menjadi destinasi wisata. Dua sumber di desa ini yakni Sumber Keceh dan Sumber Maron, yang terletak di  Dusun Bedali dan Dusun Cupak akan segera dibuka sebagai tujuan wisata.

Muhammad Satu, Kepala Desa Jatikerto, dua sumber air itu diharapkan akan menjadi pilihan wisata bagi mereka yang senang berpiknik di alam terbuka. “Selain airnya bening, juga pemandangannya indah dan cukup luasnya,” ujarnya.

Membangun pra sarana wisata selain harus bertahap, akan menguras dana yang besar sehingga desa melakukan  kerjasama dengan Dinas Pariwisata, BPD dan LPMD, “Kita juga asudah rencanakan, pengelolaan dua sumber ini agar dilaksanakan BPBD,” ungkapnya.

Diharapkan, akan banyak pengunjung yang singgah di  dua mata Sumber Keceh dan Sumber Maron sehingga bisa mengangkat ekonomi masyarakat setempat. Sumber Keceh dan Sumber Maron ini direncanakan akan dimulai tahun depan. “Pelaksanaan pembangunanya Insya Allahsekitar tahun 2019, ini demi menjadikan Jatikerto turut menjadi penggiat desa wisata,” katanya. (yop)

post-top-smn

Baca berita terkait