Friday, 17 August 2018

Sukseskan Pilkada, KPU Kota Kediri Lantik KPPS di Kelurahan Semampir

post-top-smn

Pelantikan KPPS Kelurahan Semampir

Kediri, SMN – Untuk menyukseskan Pilkada serentak 27 Juni mendatang, sebanyak 13 Ketua KPPS yang mewakili 13 TPS di Kelurahan Semampir, Kamis (31/5) malam dilantik oleh PPS Kelurahan Semampir atas nama KPU Kota Kediri. Acara pelantikan dihadiri oleh anggota PPS dan sekretariat Kelurahan Banjaran, anggota PPK Kecamatan Kota, tiga pilar kelurahan, dan PPL. Acara dilaksanakan bertempat di Balai Kelurahan Semampir.

Ketua PPS Kelurahan Semampir, Priyo Budi Setyono memimpin acara diskusi dan sebagai pemateri. Sesi diskusi diisi dengan pembahasan terkait masyarakat yang memiliki hak pilih harus menunjukkan KTP-el, pada Rabu, 27 Juni 2018. Setelah proses pelantikan selesai, PPS Kelurahan Semampir harus mempersiapkan Bimbingan teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan surat suara untuk seluruh anggota KPPS se-Kelurahan Semampir yang berjumlah 91 untuk 13 TPS.

Untuk diketahui jumlah PPS se-Kota Kediri sebanyak 46 PPS. Dan jumlah DPT sebanyak 199.271 pemilih. Berdasarkan DPT tersebut jumlah TPS se-Kota Kediri diluar Lapas sebanyak 484 TPS ditambah 1 Lapas sehingga jumlah total sebanyak 485 TPS se-Kota Kediri.

Dalam pemungutan suara 27 Juni mendatang, masyarakat Kota Kediri melakukan dua pemilihan sekaligus yakni untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Walikota dan Wakil Walikota Kediri.(adv/bd)

post-top-smn

Baca berita terkait