Sunday, 26 May 2019

STP BALI STUDY BANDING KE LUMAJANG

post-top-smn

Rombongan Sekolah TInggi Pariwisata Nusa Dua Bali melakukan studi banding ke Kabupaten Lumajang, dan diterima Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML., Di lantai 3 ruang Nararya Kirana Kantor Bupati, pada Selasa (02/10).

LUMAJANG, SMN – Rombongan Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali melakukan studi banding ke Kabupaten Lumajang, dan diterima Bupati  Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML., Di lantai 3 ruang Nararya Kirana Kantor Bupati, pada Selasa (02/10).

Pariwisata adalah sektor yang potensial, dalam mengangkat perekonomian daerah, maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD). Oleh karena itu, untuk mengoptimalisasi potensi pariwisata tersebut, Pemerintah Kabupaten melakukan Pemetaan Potensi Kerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali.

Pada kesempatan itu,  Cak Thoriq menyampaikan, bahwa kerjasama yang dilakukan sesuai dengan program dan janjinya di pariwisata. “Hal ini merupakan langkah awal yang baik, tentu ini menjadi langkah awal yang bagi kami penting, karena saya bersama wakil bupati memiliki rencana strategis terkait dunia usaha pariwisata,” terangnya.

Menurutnya,  Lumajang memiliki banyak potensi di bidang pariwisata, namun ada beberapa hal yang harus dikaji lebih dalam, sehingga menemukan formula yang sesuai untuk kebutuhan pariwisata di Lumajang.

“Ada banyak potensi alam yang perlu dioptimalkan, namun jika tidak bersama dengan dunia usaha ya tidak ada langkah maju,” tambahnya. Cak Thoriq menyampaikan, salah satu manfaat optimalisasi pariwisata adalah pertumbuhan ekonomi lokal.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali, Drs. Dewa Gede Ngurah Byomantara, M.Ed., menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab. Lumajang, karena sudah menyambut kehadirannya dengan keramahan dan fasilitasi dengan baik.

“Pelayanan di Pemerintahan Kabupaten Lumajang sudah baik sekali, kami haturkan terima kasih,” ungkapnya (Tiek).

post-top-smn

Baca berita terkait