Friday, 17 August 2018

Stok Sembako Dan Daging Aman Hingga Lebaran

post-top-smn

PROBOLINGGO KOTA, SMN — Pagi tadi dimulai pukul 06.00 wib, stok kebutuhan sembako dan daging bagi masyarakat Kota Probolinggo aman hingga pasca lebaran nanti.

Hal ini disampaikan Walikota Probolinggo, Hj Rukmini saat melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional.

Pada sidak tersebut, Walikota Probolinggo yang didampingi oleh Sekdakot Probolinggo, H Bambang Agus dan Kepala Dinas Perternakan (Disnak) Kota Probolinggo, Ir Sukarning Yuliastuti M.Si, tidak menemukan produk daging yang rusak terjual di pasaran.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat merasakan aman pada saat mengkonsumsi daging sapi, kambing atau ayam menjelang lebaran mendatang,” kata Walikota Rukmini kepada media tadi.

Selain itu, menurut Rukmini sidak tersebut merupakan antisipasi adanya daging tidak sehat yang akan di konsumsi masyarakat.

Dalam sidak tersebut, petugas dari Dinas Peternakan memburu adanya daging sapi tak sehat yang mengandung penyakit, gelonggongan, ataupun campuran.

Sementara itu, Kepala Disnak Kota Probolinggo, Ir Sukarning Yuliastuti MS.i mengatakan bahwa kedatangan disini ingin melihat kondisi pasar daging di pasar tradisional di wilayah Kofa Probolinggo.

Dan juga kata Sukarning, pihaknya sekaligus melihat kualitas daging, kesehatan hewan yang disembelih.

“Alhamdullah hari ini tidak menemukan daging kurang sehat, semuanya sehat tidak ada daging yang rusak, atau daging campuran mauoun gelonggongan,” jelasnya.

Dikatakan lagi oleh Sukarning, bahwa ketersediaan daging sampai saat ini mencukupi. Dan sampai saat ini belum ada laporan ditemukan daging tidak sehat atau daging rusak.

“Sedangkan harga daging saat ini Rp 110 ribu per kilogramnya untuk kwalitas bagus dan Rp 95 ribu per kilogram untuk yang kwalitas biasa, seperti yang kami temukan di pasar baru dan pasar Wonoasih,” bebernya.

Yang jelas, menurut Sukarning stok daging aman hingga Idul Fitri dan pasca lebaran 1439 H. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait